Sukses

Selebgram Pengusaha Ali Haji Sebut Energi Hijau Penting, Ciptakan Dampak Positif Bagi Generasi Mendatang

Selebgram sekaligus pengusaha, Ali Haji, menyuarakan pentingnya energi hijau terbarukan yang dihasilkan dari sumber daya alam seperti angin dan matahari.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus pengusaha, Ali Haji, menyuarakan pentingnya energi hijau terbarukan yang dihasilkan dari sumber daya alam seperti angin dan matahari, kepada publik, baru-baru ini.

Energi hijau kini jadi pilihan utama dalam mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Penggunaan energi ini memiliki manfaat signifikan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Selain itu, meningkatkan keamanan energi serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Ali Haji menyampaikan ini dalam kapasitas sebagai Senior Executive Investment dan Portofolio Manager dari JTA International Investment Holding Qatar.

Bulan ini, ia menjalin kemitraan strategis dengan Nikoil Group untuk mengembangkan energi hijau terbarukan dan teknologi canggih untuk mendukung masa depan yang lebih ramah lingkungan.

2 dari 4 halaman

Ini Era Kolaborasi

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (12/10/2024), Ali Haji mengatakan kolaborasi ini akan membuka peluang besar bagi investasi teknologi hijau dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor energi.

Ini era kolaborasi. Karenanya, ia menyambut hangat kolaborasi ini. “Kami optimistis, melalui investasi berkelanjutan di bidang energi, kami akan dapat menciptakan dampak positif bagi generasi mendatang,” Ali Haji menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Tenaga Surya dan Angin

Meski banyak manfaat, energi hijau masih menghadapi tantangan besar seperti intermittensi dan biaya awal yang tinggi. Namun Ali Haji yakin penelitian dan pengembangan yang terus dilakukan dapat menjawab tantangan tersebut.

Kolaborator Ali Haji, yang juga President Director Nikoil Group, Prof. Mehrdad H, juga menyambut hangat kolaborasi ini. “Tenaga surya dan angin saat ini salah satu sumber listrik paling murah di banyak wilayah dunia,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Peduli Pada Generasi Mendatang

Seperti diketahui, Ali Haji dikenal sangat peduli dengan generasi mendatang. Agustus 2024, pesohor dengan 60 ribuan pengikut di Instagram itu mencuri perhatian publik setelah menjadi penghubung antara sektor bisnis dan pendidikan di Indonesia dengan dunia internasional.

Ali Haji menyebut pendidikan fondasi masa depan. “Pendidikan adalah fondasi masa depan. Saya ingin memastikan generasi muda Indonesia punya akses ke pendidikan berkualitas yang bisa mempersiapkan mereka bersaing di tingkat global,” Ali Haji memaparkan.