Sukses

Seunghan RIIZE Dapat Kiriman Ratusan Karangan Bunga dari Fans yang Kecewa

Mantan anggota RIIZE, Seunghan terima ratusan rangkaian bungan sebagai bentuk unjuk rasa dari para penggemarnya yang kecewa.

Liputan6.com, Jakarta Setelah SM Entertainment memberikan pernyataan mengenai hengkangnya Seunghan dari boy grupnya, RIIZE pada 13 Oktober 2024. Keputusan ini pastinya mengejutkan banyak pihak, terlebih penggemarnya. Sebelumnya agensi telah memberikan pengumuman bahwa idol tersebut akan kembali dengan RIIZE setelah hiatus 10 bulan, namun tak lama dari itu SM memberikan statement yang dirinya akan resmi keluar.

Namun para penggemar yang terlanjur kecewa tidak menyambut kabar kembali pelantun "Boom Boom Bass" tersebut ke dunia hiburan bersama dengan RIIZE. Mendengar tersebut mereka mengirimkan ratusan rangkaian bunga kematian kepada agensi sebagai bentuk unjuk rasa menolak Seunghan kembali.

Wizard Production, divisi dari SM Entertainment yang menaungi grup tersebut menyebutkan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan keputusan Seunghan sendiri.  Kim Hyeong Guk dan Lee Sang Min selaku perwakilan Wizard Production meminta maaf dengan kabar buruk yang dapat menyakiti hati para fans tersebut.

2 dari 4 halaman

Demi Member Lainnya

Dilansir dari Soompi, dalam pernyataannya tersebut disebutkan juga bahwa Seunghan mengaku alasannya keluar dilakukan demi para anggota lainnya serta para penggemar. Menghormati pilihan dari artisnya tersebut akhirnya pihak agensi menyetujui pilihan Seunghan. 

“Seunghan secara konsisten menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para anggota dan penggemar,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ratusan Rangkaian Bunga

Sejak kabar yang beredar mengenai kembalinya ia ke RIIZE, berbagai reaksi dari fans mulai bermunculan. Penggemar dari Korea Selatan merasa tidak terima mengenai hal itu sehingga mereka merencanakan mengirimkan 1.000 karangan bunga yang biasanya untuk orang yang sudah meninggal ke agensi.

Selain mengirimkan bunga, para penggemar juga menunjukan kekecewaan melalui akun sosial media resmi dari grup tersebut. Mereka kehilangan 14.000 pengikut karena hal ini. Namun banyak penggemar internasional yang malah memberikan dukungannya atas masalah ini.

Dilansir dari Allkpop, keluarnya Seunghan terjadi karena tekanan atau paksaan dari penggemar Korea Selatan. Mereka merasa keputusan tersebut tidak adil bagi bintang tersebut pun menganggap penggemar lokal tersebut sebagai bentuk pembulian yang tak seharusnya terjadi.

4 dari 4 halaman

Kontroversi yang Terjadi

Semua masalah ini terjadi bermula dari foto-foto mesra yang diduga Seunghan dan pacarnya tersebar di sosial media. Dalam foto tersebut terlihat mereka sedang berciuman di berbagai tempat, salah satunya di atas kasur dan di tempat umum.

Hal tersebut memancing emosi para penggemarnya, terlebih setelah diketahui bahwa foto itu dilakukan saat Seunghan masih di bawah umur. Masalah tersebut makin besar ketika Seunghan ketahuan pernah menghina Park Ji Hoon, aktor sekaligus idol tersebut. Kemudian banyak sekali rumor-rumor muncul mengenai keburukan yang dilakukan mantan anggota RIIZE itu.