Sukses

Jin BTS Comeback, Sudah Siapkan Album Solo untuk Rilis di November 2024

Setelah mengeluarkan single "Super Tuna", Jin BTS kejutkan fans dengan kabar rilis album solo terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Jin BTS dikabarkan akan comeback solo dengan mengeluarkan album baru pada bulan November 2024 mendatang nanti. Idol yang baru saja menyelesaikan masa wajib militernya telah mengeluarkan single sebelumnya yang berjudul “Super Tuna” pada 11 Oktober kemarin. 

Dikutip dari Soompi, Senin (14/10/2024) anggota BTS ini dikabarkan akan merilis albumnya. Setelah berita itu dipublikasikan, Bighit selaku agensi yang menaunginya membuat pernyataan singkat mengenai kebenaran kabar tersebut.

“Jin saat ini sedang mempersiapkan album baru dengan target rilis pada bulan November,” tulisnya.

Walaupun telah mendapatkan bocoran bulan, agensi dari pelantun “Butter” ini masih belum memberikan bocoran lebih lanjut mengenai detail album tersebut. Tentunya kabar baik ini diterima baik oleh para penggemar yang telah menunggu kabar dari idol dengan nama lengkap Kim Seok Jin.

 

2 dari 4 halaman

Bocoran dari Jin

Kabar ini bukan menjadi kejutan untuk ARMY, sebutan penggemar BTS, karena Jin sendiri pernah mengungkapkan rencananya tersebut melalui siaran langsung yang dilakukan lewat Weverse. Dirinya memberitahukan bahwa ia telah menyelesaikan rekaman untuk lagu terbarunya saat itu.

“Pekerjaan albumku? Sudah lama sejak saya menyelesaikan rekaman,” katanya.

Saat itu, ia mengatakan dapat memutar lagu barunya di siaran langsung. Namun dirinya meminta ARMY untuk bersabar dan menunggu tanggal perilisannya saja. Menurutnya akan lebih baik jika para penggemar mendengar untuk pertama kalinya di waktu itu.

“ Saya akan berterima kasih jika Anda bisa menunggu sebentar. Saya bisa memainkannya sekarang, tetapi akan lebih baik jika Anda bisa menunggu sampai album,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Album Keduanya

Seperti yang diketahui oleh para penggemar musik K-pop, ia sudah pernah mengeluarkan album solonya pada Oktober 2022 sebelum dirinya berangkat wajib militer. Album pertamanya ini bernama The Astronaut yang salah satu lagunya ditulis oleh Coldplay.

Sebelumnya Jin juga pernah bekerja sama dengan Coldplay bersama dengan grupnya, BTS pada September 2021 yang masuk ke album band asal Inggris tersebut sebagai singel kedua dari album studio kesembilan Coldplay Music of the Spheres.

 

4 dari 4 halaman

Setelah Wajib Militer

Setelah menyelesaikan wajib militer yang harus dilakukannya itu pada 12 Juni 2024, Jin telah mengikuti banyak aktivitas selain bermusik. Pada Juni, ia terlihat menjadi pembawa obor di ajang Olimpiade Paris. Selain itu, ia pun hadir dalam acara fashion di Gucci Milan Fashion Week 2024 setelah dirinya resmi menjadi brand ambassador merek tersebut. Dirinya tidak hadir sendiri dan ditemani oleh Hanni anggota NewJeans.

Bukan cuma di fashion, ia juga menjadi duta dari sebuah produk perawatan kecantikan Korea.

Video Terkini