Sukses

Anime One Piece Mengalami Hiatus Panjang, Ini yang Sebenarnya Terjadi Jelang April 2025

Sebelum memulai petualangan besar dari Final Saga, tim anime One Piece memilih untuk mengambil waktu istirahat demi persiapan yang lebih matang.

Liputan6.com, Jakarta Anime One Piece baru saja diumumkan bakal memasuki masa hiatus (rehat atau vakum) yang cukup panjang. Tim di balik layar menjelaskan alasan di balik keputusan ini. Padahal, anime yang telah tayang lebih dari dua dekade ini, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 20 Oktober 2024 di Jepang.

Dalam momen bersejarah ini, anime akan memasuki era baru dari Final Saga berdasarkan manga orisinal karya Eiichiro Oda. Namun, sebelum memulai petualangan besar ini, tim anime One Piece memilih untuk mengambil waktu istirahat demi persiapan yang lebih matang.

Setelah penayangan Episode 1122 yang berlangsung pada akhir pekan lalu, tim anime One Piece secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan hiatus selama hampir enam bulan.

Ryuta Koike, produser utama, menjelaskan dalam acara live streaming khusus bahwa anime ini akan tayang kembali di slot waktu baru pada bulan April 2025. Ini berarti anime ini akan memasuki “periode pengisian daya” untuk mempersiapkan fase berikutnya dari Egghead Arc dan seterusnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Alasan di Balik Hiatus-nya One Piece

Koike menjelaskan kepada para penggemar bahwa hiatus ini akan dimulai setelah debut spesial anime One Piece Fan Letter yang akan ditayangkan pada 20 Oktober. Selama periode ini, anime akan berada dalam “periode pengisian daya” hingga tahun depan, tepatnya 30 Maret 2025.

Koike mengungkapkan bahwa waktu yang diambil ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas anime. Mengingat manga orisinal karya Eiichiro Oda semakin menarik dengan setiap rilis barunya, tim anime ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat adaptasi animenya lebih kuat saat kembali mengudara di slot baru pada bulan April mendatang.

Informasi mengenai slot waktu baru One Piece akan diumumkan pada Jump Festa 2025 yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. Selama live streaming tersebut, disebutkan bahwa anime ini akan semakin “kuat” dengan presentasi sinematik untuk adegan-adegan besar dalam tayangan mingguan (seperti serangan Shanks terhadap Captain Kid).

Hal ini tentu masuk akal, mengingat produksi anime telah berupaya memenuhi tuntutan untuk rilis mingguan sejak Wano Country arc dimulai pada tahun 2018, yang menyebabkan perlunya penyesuaian dalam tempo produksi.

 

 

3 dari 4 halaman

Hal yang Terjadi pada One Piece Selama Hiatus

Meskipun anime One Piece akan hiatus cukup lama, bukan berarti tidak ada episode baru yang bisa dinikmati. Selama periode ini, akan tayang One Piece Log: Fish-Man Island Saga, yang merupakan remake dari arc Fish-Man Island dalam serial animenya.

Ini akan menjadi versi yang diperbarui dan diedit dengan visual dan efek suara yang ditingkatkan, serta tambahan materi baru jika diperlukan.

Proyek rilis baru ini akan merangkum 58 episode dari tayangan asli menjadi 21 episode. Penayangan ini akan berakhir ketika anime siap untuk kembali secara penuh.

 

 

4 dari 4 halaman

Terakhir Kali Memasuki Kisah One Piece: Egghead Arc

One Piece: Egghead Arc menjanjikan untuk membawa kembali Luffy dan kru Straw Hat (Topi Jerami) lainnya di laboratorium pulau masa depan Dr. Vegapunk.

Mereka tengah berusaha melarikan diri dari pulau tersebut sementara Angkatan Laut semakin mendekat, dan juga mencari Dr. Vegapunk yang hilang.

Arc ini telah menarik perhatian seluruh dunia dan akan mengguncang waralaba ketika selesai, karena ini adalah arc pertama dari Final Saga dalam seri manga orisinal karya Eiichiro Oda. Tentunya para penggemar akan menantikannya hingga bulan April tahun depan.

Video Terkini