Sukses

Kolaborasi Ello, Eno, Yuke, Renk dan Stevie Item Bentuk Loh Kok Tum Band, Siap Gelar Mini Tur

Yuke mengatakan, projek ini menjadi exit door untuk mengekplorasi musik-musik lain.

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit para musisi yang menggarap projek musik, di luar grup bandnya masing-masing. Misalnya Ello, Eno Gitara (Drummer NTRL), Yuke Sampurna (Basis DEWA), Stevie Item (Gitaris Andra ‘n The Backbone), Magi (Drummer /RIF) dan Reno Fahreza (Band Nevach), yang bersepakat membentuk project band dan menamai dirinya “Loh Kok Tum Band” (LKTB).

Yuke mengatakan, projek ini menjadi exit door untuk mengekplorasi musik-musik lain, yang berbeda dengan yang diusung grup band masing-masing. Menurutnya, ada kalanya musisi menemukan atmosfer baru, di tengah padatnya jadwal manggung bersama band mereka.

"Saya mengalami lah jadwal band yang penuh, tingkat kejenuhannya ada. Ada kejenuhan yang menurut saya perlu atmosfir baru," ujar Yuke di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

"Akhirnya saya, sama Ello, sama Mas Reno kita bikin band yuk. Jadi dari situ saya sama Ello dan mas Reno ayo iseng-iseng. Pertama kali show di Bali," Yuke menambahkan.

2 dari 4 halaman

Keseriusan Garap Proyek

Disinggung seberapa serius menggarap projek band ini, Ello tidak dapat memastikan. Melalui projek ini mereka justru ingin bersenang-senang memainkan karya-karya di era 90-an, yang dinilai sebagai masa keemasan bagi industri musik.

"Sebenernya kita ingin menghadirkan suasana party. Apa yang kita suka. Kalo ditanya seserius apa, kita juga nggak tau. Tapi yang pasti setiap kita manggung kita akan hadirkan party yang tidak pernah kalian rasakan," kata Ello.

3 dari 4 halaman

Pemilihan Personel

Yuke tidak menjelaskan kriteria pemilihan personel LKTB. Menurutnya, terdapat persyaratan tak tertulis yang membuat band ini menggandeng seseorang untuk bergabung di dalamnya.

"Ada aturannya di sini, ini gak ada di band lain. Ada kriteria tertentu, ini orangnya asyik nih. Nah itu hanya kita aja yang tau," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Soal Album

Disinggung soal rencana album, Yuke mengaku belum dapat memastikan. Namun dalam waktu dekat, mereka berencana menggelar mini tur ke beberapa kota.

"Album mungkin belum ya, kita mau cobain dulu mini tur," ucap Yuke.

"Sebelum tahun baru kayaknya, salah satunya Bali. Di Jogja, Surabaya dan Bandung," Ello menimpali.