Sukses

BoA Batal Gelar Konser One's Own di Jakarta, Diumumkan H-11 Sebelum Acara

BoA umumkan gagal adakan konser yang akan dilakukan di Jakarta pada 26 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta Konser tunggal BoA yang bertajuk One’s Own, yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta, Indonesia pada 26 Oktober 2024, telah resmi dibatalkan. Kabar ini disampaikan melalui pernyataan resmi dari pihak promotor konser, yang mengumumkan bahwa pertunjukan tersebut tidak dapat dilaksanakan sesuai rencana.

Kurang dari dua minggu menjelang konser, Dyandra Global selaku promotor mengumumkan pembatalan konser BoA melalui unggahan di media sosial pada pagi hari, 15 Oktober 2024. Konser One’s Own, yang seharusnya digelar di Basket Hall, Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 26 Oktober 2024, resmi dibatalkan tanpa informasi rinci terkait alasan pembatalan tersebut.

"Karena situasi tidak terduga, dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan BoA Live Tur - BoA: One's Own in Jakarta,” tulisnya dalam pengumumannya.

Pada postingannya tertulis permintaan maaf terhadap para penggemar yang telah menantikan penampilan penyanyi “Only One” tersebut di Jakarta. Mereka pun akan memastikan setiap pembelian tiket akan dilakukan pengembalian dana. 

Penggemar yang telah membeli tiket akan menerima pengembalian dana penuh,” ucapnya.

“Kami dengan tulus memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menghargai pengertian Anda,” lanjutnya dalam caption postingan Instagram-nya.

 

2 dari 4 halaman

Jadwal Tur Konser BoA

Konser yang tadinya diadakan di Jakarta tersebut merupakan salah satu rangkaian dari tur konser penyanyi solo tersebut di beberapa tempat di Asia. Tur One’s Own tersebut dimulai di Olympic Handball Gymnasium, Seoul pada 12 Oktober 2024 kemarin. 

Setelah konser di Korea, ia seharusnya melakukan di Indonesia dan selanjutnya di Taipei pada 23 September dan Singapura pada 30 September mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Perayaan 24 Tahun

Tur ini dilakukan oleh BoA untuk merayakan perjalanan karier bermusiknya yang sudah lebih dari dua dekade, tepatnya 24 tahun. Ini membuatnya menjadi salah satu solois paling berpengaruh di jagat musik Korea Selatan, sampai-sampai mendapatkan gelar Queen of Kpop. 

Popularitas BoA, penyanyi yang bernaung di bawah SM Entertainment, diraih melalui karya-karya musiknya yang terbaik. Ia memiliki banyak lagu terkenal yang sangat digemari oleh penggemar K-pop, seperti "Valenti", "Double", "Everlasting", dan "Only One". Lagu-lagu tersebut tidak hanya populer namun juga selalu meraih penghargaan.

 

4 dari 4 halaman

Solois Berprestasi

Penyanyi dengan nama lengkap Kwon Bo Ah ini tidak hanya terkenal di Korea Selatan, tetapi juga berhasil membangun karier yang sukses di Jepang. Kejagoannya dalam berbahasa Jepang dan kemampuan menyanyi yang luar biasa telah membantunya meraih popularitas di kalangan penggemar musik Jepang, menjadikannya salah satu artis K-pop yang berpengaruh di pasar musik Jepang.

BoA pernah berhasil menjual 10 juta album dalam karirnya dan menjadi salah satu dari tiga penyanyi wanita dengan enam album berada di nomor satu dalam Oricon Album Chart yang membuatnya bersanding dengan pelantun terkenal seperti, Ayumi Hamasaki dan Hikaru Utada. 

Bukan hanya karya yang dikenal terbaik, kemampuan bernyanyinya pun telah diakui oleh masyarakat Korea Selatan. Hal tersebut dapat menjadikannya sebagai juri ataupun mentor dari berbagai acara pencarian bakat seperti, Produce 101, The Voice Korea dan juga Kpop Star.

Video Terkini