Sukses

Tim Dokter Ungkap Proses Persalinan Putri Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan menyelimuti pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Anak pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono lahir secara caesar di Rumah Sakit Umum Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Anak tersebut diberi nama Bebingah Sang Tansahayu.

Dokter Ivan bersyukur proses persalinan berjalan dengan lancar. Diakui Ivan, sejak malam tim dokter sudah mempersiapkan proses persalinan.

"Kelahiran alhamdulilah lancar, kami tim dokter sudah mempersiapkan dari tadi malam. Tadi pagi telah lahir dengan caesar. Bayinya agak lumayan besar sekitar 3,4 kilogram, tapi lancar semua nggak ada apa-apa," kata dokter Ivan di Rumah Sakit Umum Bunda, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

 

2 dari 4 halaman

ASI Ekslusif

Dokter Ivan mengatakan, Erina langsung memberikan ASI ekslusif sesaat setelah bayinya lahir. Sementara ini Erina juga masih menjalani masa pemulihan pasca melahirkan. 

"Ibu pada saat melahirkan sudah langsung menyusui dengan ASI eksklusif. Satu dua hari ini masih masa pemulihan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Beradaptasi

Ivan berharap Erina dan Kaesang cepat beradaptasi sebagai orang tua baru. Terutama untuk proses ASI yang diyakininya akan berjalan lancar. 

"Harapannya sebagai orang tua baru mas Kaesang dan Mba Erina akan beradaptasi, khususnya untuk proses ASI dan inshaallah semuanya berjalan lancar," ucap Ivan.

 

4 dari 4 halaman

Arti Nama

Di kesempatan sama, Kaesang mengungkap arti nama putri pertamanya. Ia berharap nama itu menjadi doa dan tercermin pada pribadi sang anak. 

"Bebingah itu membuat bahagia. Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah," tutur Kaesang Pangarep.