Sukses

Indonesian Dangdut Awards 2024 Digelar 24 Oktober 2024, Dimeriahkan Artis Tanah Air hingga Cagub Jakarta 2024

Indonesian Dangdut Awards 2024 atau IDA 2024 juga menghadirkan deretan artis papan atas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ajang bergensi untuk insan musik dangdut kembali lagi pada tahun ini: Indonesian Dangdut Awards 2024

Acara yang juga disebut sebagai IDA 2024, siap hadir di Indosiar dengan \ tema “1 Dekade Story Of Dangdut.” IDA 2024 akan tayang di hari Kamis, 24 Oktober 2024, pukul 18.30 WIB live dari Studio 5 EMTEK City.

Perhelatan ini tentu tak lengkap bila tanpa kehadiran para bintang dangdut papan atas Indonesia. 

Beberapa nama kondang yang dipastikan akan tampil antara lain Elvy Sukaesih, Nassar, Denny Caknan, Evie Tamala, Caca Handika, Cici Paramida, Cucu Cahyati, Ungu, Rizky Billar, Abang L, Ate, Lala Widy, Salsa Bintan, dan Doddy Micro.

Sembilan “Juara dari Bintang Dangdut Indosiar” juga akan tampil di panggung IDA 2024. Mereka adalah Lesti Kejora, Evi Masamba, Ical Majene, Fildan, Selfi Yamma, Faul Gayo, dr. Iqhbal, Sridevi DA, dan Owan DA.

IDA 2024 juga dimeriahkan bintang D’Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Mulai dari Hari Putra, Indy Gunawan, Gabriel Harvianto, Lady Rara, Putri Isnari, Aulia, Novia DA, Madhani DA bersama Jamila, Anna Zanet, dan Selvi dari Bintang Pantura.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Cagub Jakarta

Penampilan penuh kejutan akan datang dari Magic 5. Afan DA, Eby DA, Raden Rakha, Basmalah Gralind, Sridevi DA, Kiesha Alvaro, dan Gabriel Harun sudah menyiapkan penampilan khusus untuk panggung IDA 2024. 

Tak hanya pamer suara merdu, Afan DA, Eby DA, Sridevi DA, Basmalah Gralind, dan Raden Rakha ikut memandu jalannya IDA 2024 bersama Ramzi, Gilang Dirga, Rina Nose, Lady Rara, dan Jirayut.

Salah satu hal menarik dalam panggung IDA 2024, adalah kehadiran istimewa para pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jakarta 2024.

3 dari 4 halaman

Persembahan Indosiar untuk Perkembangan Dangdut Indonesia

Indonesian Dangdut Awards adalah persembahan dari Indosiar, yang telah lama berkomitmen atas perkembangan genre musik ini.

“Sebuah komitmen besar bagi Indosiar untuk terus aktif merawat perkembangan musik dangdut di Indonesia dengan menyediakan slot khusus untuk menghadirkan musik dangdut di layar kaca Indosiar. Kami juga melibatkan masyarakat untuk terlibat dan berpartisipasi sejak awal penjaringan nominasi hingga penentuan yang masuk dalam setiap kategori penghargaan di IDA 2024,” papar Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM.

4 dari 4 halaman

Cara Ikut Voting

Dalam IDA 2024, total ada 16 penghargaan yang terdiri 11 penghargaan kategori dengan nominasi serta 5 penghargaan khusus yang akan diberikan di malam puncak “Indonesian Dangdut Awards 2024.”

Pemirsa berkesempatan memberi vote yang menjadi penentu bagi penyanyi serta lagu yang akan diberi gelar “Terpopuler” tahun ini. Pemungutan suara telah dibuka sejak 23 September 2024 pukul 20.00 WIB hingga 24 Oktober 2024 pukul 15.00 WIB. Ada tiga cara untuk berpartisipasi, dari SMS, lewat Vidio, dan via media sosial Indosiar.

Voting melalui SMS dapat disampaikan dengan format IDA(spasi)KODE SMS kirim ke 97288 tarif Rp2.000+PPN/SMS. Sementara vote lewat aplikasi Vidio dilakukan dengan mengunduh aplikasi Vidio, kemudian klik banner Indonesian Dangdut Awards 2024.

Terakhir, berpartisipasi melalui medsos dengan follow akun resmi Instagram @INDOSIAR, Facebook Page INDOSIAR, dan Twitter @INDOSIARID kemudian berikan like pada salah satu foto nominasi favorit pilihan pemirsa.

Voting akan ditutup pada 24 Oktober 2024 pukul 15.00 WIB. Proses penentuan pemenang diputuskan dan dikualifikasi tim INDOSIAR dengan mengakumulasi hasil perhitungan voting yang sudah berjalan melalui SMS, Vidio, maupun medsos.