Sukses

Laporan Box Office: Kuasa Gelap Raih 1,1 Juta Penonton, Jadi Film Indonesia ke-16 yang Tembus Sejuta

Pekan ini film Kuasa Gelap yang dibintangi Lukman Sardi dan Jerome Kurnia meraih 1 juta penonton. Ini dikonfirmasi Produser Paragon Pictures, Robert Ronny.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini film Kuasa Gelap yang dibintangi Lukman Sardi, Jerome Kurnia, dan Astrid Tiar mencapai 1 juta penonton. Kabar ini dikonfirmasi Produser Paragon Pictures, Robert Ronny.

“Jumlah penonton film Kuasa Gelap mencapai 1.163.990,” katanya ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, Rabu (16/10/2024). Ini menempatan Kuasa Gelap sebagai film Indonesia ke-16 yang tembus sejuta penonton tahun ini.

Film box office ini hasil kolaborasi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment. Dirilis di bioskop Tanah Air mulai 3 Oktober 2024, Kuasa Gelap mengisahkan pengusiran setan atau eksorsisme Katolik.

Tema ini terbilang jarang diangkat dalam film Indonesia. Kisah Kuasa Gelap bermula dari Kayla (Lea Ciarachel) yang tak setuju ibunya, Maya (Astrid Tiar) pacaran dengan Denis (Erdin Werdrayana) setelah sang suami meninggal.

 

2 dari 4 halaman

Kayla di Kuburan Bapaknya

Kayla meyakini Denis bukan pria baik-baik. Dilanda sepi dan kecewa, Kayla mendapat saran dari sahabatnya, Cilla (Freya JKT48) untuk memanggil arwah ayahnya dengan perantara boneka jelangkung yang ditancapkan di kuburan.

Belum sempat mengobrol panjang lebar, aksi Kayla dan Cilla dipergoki penjaga makam. Beberapa hari setelahnya, Kayla kerap diganggu setan. Romo Rendra (Lukman Sardi) dan Romo Thomas (Jerome Kurnia) pun turun tangan.

3 dari 4 halaman

Seperti Melawan Arus

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pekan ini, Robert Ronny bersyukur, Kuasa Gelap disambut hangat penonton dan kini menjadi film Indonesia ke-16 yang menembus angka keramat 1 juta.

Kuasa Gelap seperti melawan arus. Kami datang dengan sesuatu yang baru dan fresh, namun ternyata diterima dengan baik penonton Indonesia. Itu di luar ekspektasi kami,” ujar Robert Ronny.

 

4 dari 4 halaman

Kekuatan Iman dan Tuhan

“Semoga pesan yang ada di film ini bisa berbicara ke lebih banyak penonton, tentang kekuatan iman dan Tuhan sebagai sumber pertolongan bagi umat manusia,” Robert Ronny mengakhiri.

Jumlah penonton Kuasa Gelap akan terus bertambah karena karya sineas Bobby Prasetyo itu masih tayang di bioskop. Kuasa Gelap juga tayang di Los Angeles Indonesian Film Festival 2024, bulan ini.

Video Terkini