Sukses

Kavenda dan Andro Nidji Dirikan Duo KAV Project, Kini Luncurkan Album Menunggu Keajaiban Setelah Penantian yang Panjang

Duo Kavenda dan Andro yang dibentuk dengan nama KAV Project, memulai perjalanan terbaru mereka dengan merilis album bertajuk Menunggu Keajaiban.

Liputan6.com, Jakarta Project duo dari Kavenda dan Andro, KAV Project, memulai perjalanan terbaru mereka dengan merilis sebuah album bertajuk “Menunggu Keajaiban”.

Dirilisnya album ini juga dihadirkan 3 lagu unggulan yaitu "Tidurlah", "Setengah Mati", dan "Menunggu Keajaiban". Ketiga lagu ini diharapkan KAV Project menjadi lagu-lagu jagoan yang dapat semakin mendekatkan mereka dengan para penggemarnya. 

Album ini memang mengalami perjalanan panjang hingga akhirnya dapat rampung seperti sekarang ini. Setidaknya, Kavenda dan Andro (Andro Nidji) harus menghabiskan waktu 2-3 tahun karena memang banyak hal yang terjadi selama pembuatan albumnya.

“Kami berdua punya kesibukan masing-masing,” kata Kavenda menceritakan salah satu hambatan dalam pembuatan album ini.

“Andro harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sementara aku sendiri harus mengurus 2 usaha yang baru saja aku luncurkan yaitu The Dose House dan Twilight Jakarta Resto and Lounge,” lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Banyak Menceritakan tentang Kisah-Kisah Cinta

Berbicara mengenai albumnya, Kavenda mengatakan bahwa “Menunggu Keajaiban” justru tidak banyak menceritakan tentang kisah-kisah cinta. Ia mengungkapkan bahwa untuk album ini, porsi lagu penuh cinta hanya sekitar 20-30 persen saja.

Karena selebihnya, mereka ingin menghadirkan lagu yang memberikan motivasi serta semangat kehidupan serta menyerahkan semua yang kita lakukan pada Yang Maha Esa. Itu jugalah yang dirasakan oleh KAV Project selama perjalanan karier musik mereka berdua.

“Album ini tuh seolah menjadi momen kami mengikhlaskan dan menyerahkan semua rencana pada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kavenda. 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Menggelar Acara Peluncuran Single Sekaligus Album

Guna semakin mendekatkan diri dengan para pendengarnya, KAV juga sempat menggelar acara peluncuran single sekaligus album “Menunggu Keajaiban” pada tanggal 27 September 2024 yang bertempat di Kloud Senopati, Jakarta Selatan.

Di acara ini, tidak hanya KAV Project sendiri yang tampil, tapi juga dibarengi dengan penampilan musisi-musisi berbakat, seperti: Dua Sisi, Bessix, Angelana, dan Caecillia.

Selain itu, pada acara yang sama juga ikut diramaikan dengan penampilan dari DJ Jeslyn, DJ Sansacanda, dan DJ Blvck Nvl.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Kesempatan untuk Dapat Berkolaborasi dengan Banyak Pihak

Lewat “Menunggu Keajaiban”, KAV Project berharap kesempatan untuk dapat berkolaborasi dengan banyak pihak semakin terbuka lebar.

“Harapannya, KAV Project juga bisa banyak manggung dan berkolaborasi dengan banyak pihak ke depannya,” kata Kavenda.

“Selain itu, semoga seluruh tenaga dan biaya yang kami keluarkan untuk album ini tidak sia-sia dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, terutama untuk KAV Management,” lanjutnya berharap. 

Album terbaru KAV Project “Menunggu Keajaiban” telah rilis di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

 

Track List Album Menunggu Keajaiban:

Jejak Abadi 

Jangan Berhenti 

Menunggu Keajaiban 

Pemuja Cinta 

Setengah Mati Sesaat Menghilang 

Melepaskan Mu

Tahukah Kita 

Tidurlah