Sukses

Hasil Awal Pemeriksaan Jenazah Liam Payne, Ditemukan 25 Luka Akibat Jatuh

Pihak berwenang mengklasifikasikan kematian Liam Payne sebagai hal yang "mencurigakan".

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menghebohkan dunia musik dengan meninggalnya Liam Payne. Laporan terbaru dari kantor Kejaksaan Buenos Aires memberi rincian mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung terkait kematiannya.

Dikutip dari situs BBC pada Kamis (18/10/2024), pihak berwenang mengklasifikasikan kematian Liam Payne sebagai hal "mencurigakan" sesuai protokol setempat. Meski demikian, bukti awal menunjukkan bahwa ia ditemukan sendirian di kamar hotel saat kejadian.

Penyelidik saat ini menginterogasi lima saksi untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang kejadian tersebut. Di antara saksi-saksi, terdapat tiga karyawan hotel dan dua wanita yang dilaporkan berada di kamar Liam Payne sebelum ia jatuh. Investigasi ini untuk mendapat gambaran lebih jelas soal situasi yang terjadi di dalam kamar hotel.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa narkoba dan alkohol ditemukan di dalam kamar hotel Liam Payne. Pihak berwenang mengungkap, sebelum layanan darurat tiba, Liam Payne mengalami "episode" yang berhubungan dengan penggunaan zat terlarang. 

2 dari 4 halaman

Tes Toksikologi

Untuk memastikan penyebab kematian secara menyeluruh, pihak berwenang berencana melakukan pemeriksaan mendetail serta tes toksikologi. Ini langkah penting untuk mengetahui apakah ada zat berbahaya yang dapat berkontribusi pada kematian Liam Payne.

Hasil awal postmortem menunjukkan, Liam Payne menderita 25 luka akibat jatuh. Penyelidik menyatakan, semua luka tersebut konsisten dengan jatuh dari ketinggian, dan ada indikasi bahwa Liam Payne mungkin sudah dalam keadaan tidak sadar, baik secara penuh maupun sebagian, saat jatuh.

3 dari 4 halaman

Kesehatan Mental dan Fisik

Temuan ini memunculkan pertanyaan lebih lanjut tentang kondisi kesehatan mental dan fisik Liam Payne sebelum jatuh. Penyelidik berkomitmen untuk memberi informasi terbaru seiring berkembangnya kasus ini. 

4 dari 4 halaman

Liam James Payne

Liam James Payne lahir di Wolverhampton, Inggris, 29 Agustus 1993. Ia memulai karier di industri hiburan setelah mengikuti ajang X Factor pada 2010, dan bergabung bersama Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan dan Louis Tomlinson untuk membentuk One Direction.

Meski tak menang dalam ajang ini, kuintet ini justru bersinar di dunia hiburan. One Direction hiatus sejak 2016. Liam Payne kemudian melajutkan karier solo pada 2017 dengan merilis "Strip That Down.” Lagu ini kini telah diputar lebih dari 1 miliar kali di Spotify.

Video Terkini