Sukses

Bio One Beberkan Piala yang Diraihnya di Luar Seni Peran, Mulai dari Baca Puisi hingga Olimpiade Matematika

Tak hanya di dunia seni peran, Bio One mengaku pernah meraih penghargaan semasa sekolah seperti lomba baca puisi hingga olimpiade matematika.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Bio One membuktikan kepiawaiannya berakting dengan meraih penghargaan di sejumlah ajang perfilman. Terbaru, ia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik versi Indonesian Movie Actors Awards 2024, untuk perannya di film Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Bukan hanya di dunia seni peran, Bio One mengaku juga pernah meraih penghargaan semasa duduk di bangku sekolah. Di antaranya menjuarai lomba baca puisi, hingga mengikuti olimpiade matematika.

"Gue pernah juara puisi pas SD kelas 5. Beneran ini, gue baca surat apa ya gue lupa, dijadiin bahasa Indonesia. Terus gue menang baca puisi," aku Bio One di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024).

"Apa lagi ya. Oh pernah olimpiade matematika, SMP. Marathon dihitung enggak sih, iya marathon. Jadi kalau nanya piala, ada, lah medali sama piala," Bio One menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Enggan disebut sebagai murid berprestasi saat sekolah

Meski begitu, Bio One enggan disebut sebagai murid berprestasi saat sekolah. Menurutnya, keikutsertaannya dalam olimpiade matematika hanya karena kebetulan.

"Kebetulan aja, nggak ada pilihan yang lain. Kayaknya pesertanya sedikit, hahaha," ujar Bio One lalu tertawa.

 

 

3 dari 4 halaman

Senang kerja kerasnya di dunia film mendapat apresiasi

Sebagai aktor, Bio One merasa senang kerja kerasnya di dunia film mendapat apresiasi lewat penghargaan yang diraihnya. Bio mempersembahkan penghargaan itu untuk semua orang yang menonton perannya.

"Senang pasti ya, karena diapresiasi sama semua orang. Bagi gue, ini penghargaan buat perannya, bukan buat gue," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Penghargaan tak membuat Bio One jumawa

Meraih penghargaan tak membuat Bio One jumawa. Ia justru khawatir terlena, dan berusaha untuk tetap rendah hati atas pencapaiannya di industri film.

"Kata teman saya, penghargaan itu racun. Penawarnya adalah rasa bersyukur. Jadi pasti kita harus minum penawarnya, harus bersyukur terhadap diri sendiri dan orang-orang yang percaya sama usaha yang tidak akan mengkhianati hasil," ucap Bio One.

Video Terkini