Sukses

Dragon Ball Daima Akhirnya Ungkap Misteri Terakhir dari Mendiang Akira Toriyama, Ciptakan Dunia Iblis

Salah satu kontribusi terakhir Akira Toriyama sebelum meninggal dunia adalah keterlibatannya menciptakan dunia iblis dalam bab anime terbaru berjudul Dragon Ball Daima.

Liputan6.com, Jakarta Panel Dragon Ball Daima di New York Comic Con tahun ini penuh dengan sorak sorai dan kegembiraan serta memberikan sentuhan emosional bagi para penggemar setia Dragon Ball. Meninggalnya mangaka legendaris sekaligus penciptanya, Akira Toriyama, pada 1 Maret 2024, telah meninggalkan kekosongan di hati para penggemar.

Melansir Anime News Network, Jumat (18/10/2024), pada peringatan 40 tahun Dragon Ball, banyak penggemar yang berkumpul di New York Comic Con untuk melihat salah satu kontribusi terakhir Akira Toriyama dalam saga Saiyan yang epik, yakni bab anime terbaru: Dragon Ball Daima.

Dalam Comic Con tahun lalu, Toei Animation mengumumkan bahwa Akira Toriyama menyumbangkan cerita dan desain karakternya untuk Dragon Ball Daima (judul ini mengandung makna “iblis” atau “jahat”).

Penggemar setia telah mengikuti perjalanan Goku sejak debut Dragon Ball pada tahun 1984, ketika Goku masih kecil dengan tongkat ajaib hingga menjadi ayah yang kekanak-kanakan di Dragon Ball Z dan seterusnya. Kini, para penggemar akan kembali menyaksikan Goku di masa kecilnya, namun dalam versi baru dengan kekuatan Super Saiyan.

 

 

2 dari 4 halaman

Mendiang Akira Toriyama Merancang Dunia Iblis dari Nol

Selain panel diskusi, para penggemar juga disuguhi berbagai merchandise. Di antara pengumuman produk dan video game, akhirnya Akio Iyoku, produser eksekutif seri Dragon Ball, muncul dan menjawab berbagai pertanyaan penting.

Trailer Daima menonjolkan Dunia Iblis yang belum pernah terlihat sebelumnya. Terlontar pertanyaan, "Apakah Toriyama merancang Dunia Iblis ini dari nol?" Menurut Iyoku, jawabannya adalah "Ya."

“Dunia Iblis dirancang khusus untuk Daima,” ujar Iyoku. Ia bahkan memamerkan beberapa ilustrasi eksklusif karya Toriyama, dengan menampilkan lanskap gurun dengan warna kuning, hijau, dan ungu.

 

 

3 dari 4 halaman

Suasana Dunia Iblis di Dragon Ball Daima

Sebuah kapal luar angkasa berbentuk siput yang merupakan ciri khas desain Toriyama, terlihat melayang di langit. Kapal ini dikendarai oleh Glorio, karakter baru di Daima.

“Toriyama-sensei sangat detail saat merancang mecha. Dia benar-benar memikirkan cara mereka bergerak dan berfungsi. Kami akan menampilkan mecha kecil hingga yang sangat besar dalam anime ini,” tambah Iyoku.

Dalam panel tersebut ditampilkan juga makhluk mirip troll yang memegang gada, dengan tampilan menyeramkan. “Toriyama benar-benar menghidupkan dunia ini dengan gaya khasnya,” lanjut Iyoku.

 

 

4 dari 4 halaman

Sudah Dibocorkan dari Trailer

Trailer Dragon Ball Daima sudah memberikan petunjuk bahwa serial ini akan kembali menghadirkan Goku kecil dengan tongkat sakti legendarisnya, seperti yang diambil dari kisah Journey to the West.

Selain itu, Dunia Iblis di Daima memiliki Dragon Ball-nya sendiri yang dibuat oleh Old Namek, Neva, yang dijaga ketat dan akan menjadi elemen penting dalam cerita ini.

“Kami sangat memperhatikan visual dalam Dragon Ball Daima. Saya harap Anda bisa merasakan sisi yang berbeda dari Dragon Ball yang belum pernah dilihat sebelumnya," ujar Iyoku menjanjikan sekaligus berharap.

Video Terkini