Sukses

Teaser Trailer Film Racun Sangga Dibintangi Frederika Cull Tayang, Adegan Parut Tangan Bikin Netizen Ngilu

Deretan film Indonesia yang rilis akhir tahun mulai terkuak. Salah satunya, Racun Sangga karya Rizal Mantovani, yang dibintangi Frederika Cull dan Fahad Haydra.

Liputan6.com, Jakarta Deretan film Indonesia yang tayang akhir tahun mulai terkuak. Salah satunya, Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga karya sineas Rizal Mantovani, yang dibintangi Frederika Cull dan Fahad Haydra.

Teaser trailer Racun Sangga mengudara di medsos, Jumat (18/10/2024), dan bikin netizen heboh. Teaser dibuka dengan rekaman CCTV kamar yang menampilkan pasutri Maya (Frederika Cull) dan Andi (Fahad Haydra) tidur di ranjang.

Sejurus kemudian, Andi terbangun dan menggerakkan tangannya di udara. Rekaman CCTV lainnya malah memperlihatkan Andi menyembah sesuatu di sudut kamar berkali-kali hingga bikin merinding.

“Apakah sihir itu benar nyatanya? Aku juga tidak mengerti itu apa. Semuanya mulai tidak masuk akal. Apa yang kami alami ini bagian dari sihir?” tanya Maya di awal teaser menyertai sejumlah adegan seram.

 

2 dari 4 halaman

Tragedi Parut Tangan

Salah satunya, saat Andi batuk darah. “Lebih baik aku mati secepatnya, Bu,” ucapnya dengan nada putus asa dalam teaser yang dirilis rumah produksi Soraya Intercine Films. Teaser trailer ini disambut hangat netizen.

Ngilu lihat parutan,” keluh @univ****. “Part pas parut tangan ngilu banget,” netizen dengan akun @dedy**** menulis di kolom komentar. “Cerita memang benar ada. Ilmu di Kalimatan sampai sekarang masih ada dan bayarannya mahal,” beri tahu @sari****.

3 dari 4 halaman

Buhul Gaib

Sebelumnya, Soraya Intercine Films mengunggah video korban asli, sebut saja Andy yang mengaku sihir itu dimasukkan ke dalam tubuhnya melalui buhul atau simpul pada ikatan tali benang. Dalam konteks ilmu hitam, ia kerap dijadikan medium untuk menyakiti korban.

“Sihir itu dimasukkan ke tubuh saya seperti buhul gaib. Buhul itu gunanya naikin jin fasik yang membuat saya sakit. Kurang lebih saya seperti makanan untuk mereka,” Andy buka kartu. Dalam video, wajahnya diburamkan.

 

4 dari 4 halaman

Aku Ngilu Enggak Habis-habis

Film Racun Sangga dijadwalkan tayang di bioskop mulai 12 Desember 2024. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (19/10/2024), Fahad Haydra merasakan hal yang dirasakan netizen, yakni ngilu, kala menjalani sejumlah adegan seram di lokasi syuting.

“Aku ngilu enggak habis-habis. Rasa bahagia karena baru nikah langsung berubah jadi ceceran darah. Pas ditawari sempat bertanya beberapa adegan yang tak lazim seperti parut tangan pakai parutan wortel, tapi ternyata itu pernah dilakukan Andy benaran,” akunya.