Sukses

Penjelasan KUA Cinere Soal Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri

Kepala KUA Wilayah Cinere, mengonfirmasi tentang pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri.

Liputan6.com, Jakarta Irish Bella telah resmi melepas status janda dan menikah dengan Haldy Sabri. Mereka menggelar pernikahan di kediaman Irish Bella di Kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, pada 19 Oktober 2024.

H. Ujang Iskandar selaku Kepala KUA Wilayah Cinere, mengonfirmasi tentang pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri. Sebagai lembaga yang menanggapi urusan pernikahan di wilayah itu, ia menyebut persyaratan pernikahan keduanya sudah lengkap dan didaftarkan pada 15 Oktober 2024.

"Kami sebagai petugas melihat persyaratannya (pernikahan) lengkap, dan sebagainya sesuai dengan permintaannya. Mereka mendaftarkan 15 Oktober sama EO-nya," ujar Ujang Iskandar di kantornya, Senin (21/10/2024).

"Itu (menikah) pada tanggal 19 dengan suasana yang bersahaja, sederhana, di kediaman calon pengantin wanita," Ujang Iskandar menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Membenarkan mahar yang diberikan Haldy Sabri

Ujang membenarkan mahar yang diberikan Haldy Sabri kepada Irish Bella adalah sebuah masjid. Setidaknya itu yang tercatat dalam permohonan izin nikah yang diterima pihaknya.

"Mahar yang dicatat di kami itu satu buah masjid. Yang jelas ada suratnya yang bersangkutan menyerahkan sebuah masjid. Soal di mana masjid dan sebagainya itu ranahnya keluarga," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Suami Irish Bella sudah memiliki anak

Ujang melanjutkan, status Haldy adalah duda karena istrinya meninggal dunia. Suami Irish Bella itu juga sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.

"(Status Haldy) Duda ditinggal mati. Ada (Anak)," imbuh Ujang.

 

 

4 dari 4 halaman

Kata penghulu di pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri

Ujang Iskandar mengaku yang menjadi penghulu di pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri. Ia menilai, suasana pernikahan Irish dan Haldy berjalan dengan khidmat dan dihadiri kerabat dekat kedua mempelai.

"Situasi (pernikahan) berjalan hikmat, sederhana jadi Kusuk gitu kan, marwahnya terjaga, sakral. Suasananya sangat sederhana,” ucap Ujang.