Sukses

Debut Film Horor di Wanita Ahli Neraka, Febby Rastanty Akui Tidak Gunakan Body Double

Pertama kali berperan di film horor, Febby tidak gunakan body double dan tuai pujian dari tim produksi.

Liputan6.com, Jakarta Artis Febby Rastanty yang sering dijumpai di sinetron dan film Indonesia ini ternyata baru pertama kali bintangi film bergenre horor. Di Wanita Ahli Neraka, ia debut dan langsung menjadi pemeran utama. Walaupun baru debut, ia tidak menggunakan pemeran pengganti untuk melakukan adegan sulit di film tersebut.

Seperti diketahui film horor tidak luput dari adegan-adegan membahayakan dan membutuhkan aksi profesional. Aktor atau aktris biasanya menggunakan body double untuk menggantikan mereka melakukan adegan tersebut, namun anggota Blink ini akui saat acara konferensi pers di Epicentrum XXi bahwa dirinya melakukan semua adegannya sendiri.

Hal tersebut terjadi karena selama latihan dan tahap uji coba, terlihat bahwa Febby lebih unggul dalam memerankan adegannya dibandingkan body double-nya. Hal ini membuat baik tim maupun dirinya memutuskan bahwa Febby akan memerankan adegan tersebut secara langsung.

“Kebetulan aku ngelakuin semua stun nya sendiri, jadi sebenernya udah disiapin body double, latihannya sama aku tapi pas diliat bagusan aku, jadi yaudah Febby aja,” ucapnya.

2 dari 4 halaman

Membantu Proses Syuting

Alasan dirinya mengambil tantangan besar tersebut juga karena ingin membantu tim dengan mempermudah proses syuting film tersebut. Sehingga pekerjaan untuk sutradara, produser dan tim editing dapat berkurang dengan Febby yang memerankan adegan-adegan tersebut.

“Kayak at the same time aku membuat proses syutingnya akan lebih mudah juga kalo aku yang memerankan stunnya sendiri, dari segi teknis juga kalo ada body double akan berpengaruh dalam editing dibanding aku sendiri,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Pengakuan dari Tim dan Rekan Main

Meskipun ini adalah kali pertama ia membintangi film dengan genre tersebut, Febby langsung dipercaya oleh para tim untuk memerankan tokoh utama sebagai Farah. Mereka mengungkapkan bahwa karakter Farah yang dimainkan oleh Febby sangat cocok dengan dirinya.

“Karena setelah saya lihat, dia (Febby) yang paling pas,” ungkap sutradara, Farishad Latjuba.

“Dari sekian banyak aktor perempuan itu kami merasa Feby tuh secara karakter pas banget dengan Farah dari fisik, suara Feby itu tuh sosok yang kita bayangkan jadi Farah,” kata Ridla An-Nuur selaku produser.

4 dari 4 halaman

Konsisten dan Komitmen

Dari keahliannya meski pertama kali di pengalamannya ini ternyata mendapatkan pujian langsung dari sang produser, Ridla mengaku bahwa Febby sangat konsisten dan berkomitmen dalam memerankan karakter di Wanita Ahli Neraka ini. Febby bahkan dapat menyelesaikan satu adegan yang membutuhkan lebih dari 30 shot tanpa pemeran pengganti sama sekali.

“Salut banget sama Febby karena dia sangat konsisten dan komitmen tinggi banget, take nya kan bisa banyak banget ya bahkan ada yang lebih dari 35 dan itu tuh beneran sendiri ga pake body double,” ujarnya.