Sukses

Mantan Pengacara Sebut Paula Verhoeven Berharap Rumah Tangga dengan Baim Wong Bisa Dipertahankan

Paula Verhoeven digugat cerai baim Wong ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Ana Sofa Yuking menyebut Paula Verhoeven, mantan kliennya, sempat berharap rumah tangganya dengan Baim Wong dapat dipertahankan. Ana mengatakan, hal itu disampaikan Paula saat datang berkonsultasi dengannya.

Paula Verhoeven memberikan kuasa kepada Ana Sofa Yuking sekitar Bulan Mei 2024. Kala itu, kondisi rumah tangga Paula dan Baim Wong sudah pada tahap akan bercerai. 

"Proses konsultasi itu sudah berjalan, lalu kemudian di bulan Mei, Paula kemudian memberikan kuasa kepada kami untuk membantu menyelesaikan persoalan rumah tangga dengan Baim, yang memang pada waktu itu sudah sampai tahap siap-siap untuk bercerai," ujar Ana Sofa Yuking di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

"Tapi Paula berharap waktu itu memang supaya ini tidak terjadi, masih bisa diperbaiki hubungannya gitu," Ana Sofa Yuking menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Mendamaikan

Diakui Yuking, segala upaya sudah dilakukan pihaknya untuk mendamaikan Paula dan Baim. Bahkan, ia juga melakukan komunikasi dengan tim pengacara Baim tentang kemungkinan terburuk, jika upaya ini tak juga membuahkan hasil.

"Kita sudah sampaikan kalaupun memang perkawinan ini sudah tidak bisa dipertahankan, baiknya dilakukan proses perceraian yang baik-baik saja ya. Mengingat mereka punya keluarga besar masing-masing, dan yang pasti mereka memiliki buah hati ya, pihak yang masih di bawah umur," jelas Yuking.

 

3 dari 4 halaman

Tak Seatap

Seiring waktu berjalan, sebagai kuasa hukum Yuking melakukan pertemuan dengan Paula, yang sudah tak lagi tinggal seatap dengan Baim. Kala itu mereka dalam pilihan akan mengajukan gugatan atau menunggu permohonan talak Baim, Lantara kondisi rumah tangga yang sudah tak dapat dipertahankan.

"Nah Paula waktu itu masih berharap ini masih bisa diperbaiki, dan minta waktu dua minggu waktu itu sejak bertemu. Kadarullah, sejak kami bertemu hari Minggu, hari Selasa ternyata Baim mendaftarkan gugatannya. Kalau ini sudah sampai prosesnya di pengadilan, tentu yang terbaik adalah menyelesaikan persoalan ini di persidangan," kata Yuking.

 

4 dari 4 halaman

Mencabut Kuasa

Sejak Baim Wong resmi mendaftarkan permohonan talak cerainya, Yuking bersama tim melakukan bedah kasus dengan Paula atas perkara perceraian ini. Namun sebelum sidang perdana digelar, Paula mencabut kuasa   kepada Yuking sebagai kuasa hukum. 

"Saya sampaikan kepada teman-teman, supaya saya tidak dikejar-kejar lagi, Paula sudah mengirimkan surat pencabutan kuasanya kepada kami. Paula mungkin sudah menunjuk advokat yang lain, dan itu merupakan kewenangan penuh Paula," ucap Yuking.