Sukses

Giring Ganesha Vakum dari Dunia Showbiz, Siap Curahkan Semua Energi demi Tugas Sebagai Wamen

Giring Ganesha siap jalani amanat dari Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. Ia vakum sementara dari dunia seni demi tugas negara.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha siap menjalani amanah yang diberikan Presiden Prabowo Subianto, mengisi posisi Wakil Menteri atau Wamen Kebudayaan. Bahkan ia memutuskan vakum sementara waktu dari panggung hiburan, dan memilih fokus menjalani tugas tersebut.

Diakui Giring Ganesha, keputusan itu diambil sebagai tanggungjawabnya menjaga amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia ingin menjalankan tugas sebagai Wamen dengan sebaik-baiknya.

"Mengenai karier saya di dunia entertainment, untuk sementara waktu saya akan vakum," ungkap Giring Ganesha di Gedung Mendikbudristek, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Saya diberi amanah lima tahun oleh Bapak Presiden, dan saya akan menjaga amanah ini dengan baik," Giring Ganesha menambahkan.

2 dari 4 halaman

Alihkan Energi ke Tugas Negara

Giring mengatakan, semua energi yang selama ini ia curahkan di industri musik, akan dialihkan sepenuhnya untuk menjalani tugasnya sebagai Wamen. Ia ingin membantu insan seni demi kemajuan budaya Indonesia.

"Semua energi di entertainment akan saya alihkan ke tugas saya saat ini. Saya ingin membantu perfilman dan industri musik Indonesia berkembang, serta mendukung seniman, budayawan, dan museum. Energi saya akan saya lipatkan 100 kali lipat untuk tugas ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Anak-anak Paham Situasi

Giring pun bersyukur dapat dukungan penuh keluarga, atas tugas yang diembannya. Menurutnya, anak dan istri memahami betul dirinya akan disibukkan menjalani tugas barunya itu.

"Anak-anak sudah mulai memahami situasi ini. Mereka bangga melihat saya di televisi dan mendukung. Zidane, anak saya, bahkan bercita-cita menjadi polisi dan sangat antusias," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Keluarga Sumber Energi

Giring menilai, anak-anak sudah terbiasa dengan kesibukannya. Diakuinya, keluarga sumber energinya dalam berkarya. "Saya sangat bersyukur dengan dukungan luar biasa dari Cynthia dan anak-anak. Mereka adalah sumber energi saya," ucap Giring Ganesha.