Sukses

6 Potret Annisa Pohan Dampingi AHY di Pelantikan Kabinet Merah Putih Prabowo, Sempat Selfie Bareng Anak

Annisa Pohan dan putrinya, Almira Tunggadewi, mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dilantik jadi menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Hati Annisa Pohan berbunga kala mendampingi sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dilantik menjadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan RI.

AHY resmi memperkuat Kabinet Merah Putih era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Senin (21/10/2024). Ia didampingi istri dan anak.

Annisa Pohan mengunggah sejumlah momen saat AHY dilantik Prabowo menjadi menteri di akun Instagram terverifikasi, Selasa (22/10/2024). Menyertai unggahan ini, ia melantun doa indah.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkai 6 potret Annisa Pohan mendampingi AHY dilantik menjadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan RI. Selamat bertugas, Mas Menteri!

 

2 dari 7 halaman

1. Kebaya Baby Pink Annisa

Saat menghadiri pelantikan Presiden Prabowo Subianto, Annisa Pohan mencuri perhatian berkat kebaya baby blue. Kini, dalam pelantikan AHY, ia memesona berkat kebaya baby pink.

Sementara AHY tampil formal dengan kemeja putih lengan panjang berbalut setelan jas hitam, peci berwarna senada, dan dasi biru muda. Sangat berwibawa. Wajah AHY tampak semringah.

 

3 dari 7 halaman

2. Doakan Merah Putih Berkibar

Di tangga dengan dua pilar menjulang mengapit pintu kaca, AHY, Annisa Pohan, dan Almira Yudhoyono berpose “ngapu rancang.” Bendera merah putih ditata di sisi kanan dan kiri mereka.

Annisa Pohan melantun doa indah. “Pelantikan Kabinet Merah Putih. Selamat berjuang untuk Indonesia, semoga Merah Putih semakin berkibar dan besar di mata Dunia,” Annisa Pohan menulis.

 

4 dari 7 halaman

3. Singgung Pengorbanan dan Perjuangan

Kiprah politik AHY melewati proses panjang. Di era pemerintahan Jokowi, ia menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. Kini AHY dipercaya Presiden Prabowo sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan RI.

Annisa Pohan melihat ini sebagai perjuangan. “Tiada hasil tanpa pengorbanan dan perjuangan, karena hidup adalah perjuangan bismillah semoga semua pengabdian dimudahkan, dilancarkan dan dikaruniai limpahan barakah oleh Allah SWT,” cuitnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Doa Annisa untuk Suami Tercinta

Salah satu potret memperlihatkan AHY diapit Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi tengah berdoa. Annisa Pohan sadar betul, tugas yang dipercayakan ke suami tak mudah. Karenanya, ia mendoakan AHY menjadi menteri yang amanah.

Iringilah suami hamba dan Kabinet Merah Putih dengan rahmat dan pertolongan engkau ya Allah. Masyaallah Tabarakallah, semua terjadi karena Engkau ya Allah berikan jalan masuk dan jalan keluar yang baik dari setiap langkah. Amin,” Annisa Pohan menyambung.

 

6 dari 7 halaman

5. Selfie Bareng Anak

Di sela upacara pelantikan yang bernuansa formal, selalu ada momen santai sejenak. Foto ini misalnya, menampilkan Almira Tunggadewi sedang berswafoto bareng ayah ibunya.

Annisa Pohan tersenyum lebar, menatap kamera, sembari meraih lengan kiri putrinya. AHY tampak tersenyum tipis-tipis saja saat selfie. Aduh gemas banget, ya?

 

7 dari 7 halaman

6. Dukungan Adik dan Adik Ipar

Sistem pendukung solid yang melingkungi AHY adalah keluarga terkasih. Tak hanya anak dan istri, adik beserta adik ipar pun mengiringi serta menyelamati. Jabat tangan AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono ini buktinya.

Sejumlah selebritas menyelamati, salah satunya Meisya Siregar. “Masyaallah Tabarakallah selamat mengemban tugas yah Nis. Buat Mas Agus semoga selalu dalam penjagaan Allah,” cetus Nyonya Bebi Romeo.