Sukses

6 Potret Ma'ruf Amin Pisah Sambut dengan Gibran Rakabuming Raka, Sempat Usap Rambut Jan Ethes

Setelah resmi dilantik jadi Wakil Presiden RI, di Jakarta, Minggu (20/10/2024), Gibran Rakabuming Raka bertolak menuju Istana Wapres bersama Selvi Ananda.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi dilantik menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, di Jakarta, Minggu (20/10/2024), Gibran Rakabuming Raka bertolak menuju di Istana Wapres bersama Selvi Ananda. Momen pisah sambut dengan Wakil Presiden RI sebelumnya, Ma'ruf Amin pun terjadi.

Suasana hangat sekaligus haru mewarnai momen ini. Gibran dan Selvi Ananda datang bersama Jan Ethes serta La Lembah Manah. Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, turut menyambut kedatangan mereka.

Ma'ruf Amin dan istri, Wury Estu Handayani lantas meninggalkan Istana Wapres Jakarta setelah mengabdi selama lima tahun. Kepergian mereka dilepas Gibran Rakabuming Raka sekeluarga dengan hangat.

Fotografer Rio Motret mengunggah potret pisah sambut ini di akun Instagram terverifikasi, Rabu (23/10/2024). Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 potret pisah sambut Gibran Rakabuming Raka dan Ma'ruf Amin. Selamat menyimak.

2 dari 7 halaman

1. Gibran dan Potret Para Wapres

Rio Motret mengabarkan momen ini terjadi pada Minggu, 20 Oktober 2024, hari ketika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden serta Wakil Presiden RI.

Potret ini memperlihatkan anak sulung Jokowi tiba di Istana Wapres, disambut Ma'ruf Amin. Tampak, Gibran Rakabuming Raka melihat sejumlah potret para Wakil Presiden RI sebelumnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Gibran Terima Buku Maruf

Gibran Rakabuming Raka menerima buku Perbaikan Berkelanjutan: Memori Jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019–2024 Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Serah terima memori jabatan ini berlangsung di Gedung 2 Istana Wakil Presiden Jakarta. Potret ini mengabadikan momen Gibran Rakabuming Raka memegang buku karya Ma'ruf Amin.

4 dari 7 halaman

3. Gibran Cium Tangan Maruf

Mendampingi Jokowi selama lima tahun, jasa besar Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019 hingga 2024 tak akan terlupakan. Gibran Rakabuming Raka memberikan respek pada Ma'ruf Amin dengan mencium tangannya.

Ini terjadi dalam momen pisah sambut beberapa jam setelah pelantikan Presiden dan Wapres RI yang baru. Ma'ruf Amin menyerahkan buku Perbaikan Berkelanjutan pada hari itu.

 

5 dari 7 halaman

4. Maruf Amin Usap Rambut Jan Ethes

Di sela acara pisah sambut, Ma'ruf Amin berinteaksi dengan kedua anak Gibran Rakabuming Raka. Foto ini memperlihatkan Ma'ruf Amin mengusap rambut Jan Ethes Sri Nalendra.

Momen hangat ini disaksikan Selvi Ananda dan Wury Estu Handayani. Jan Ethes berkemeja putih dibalut setelan jas hitam plus dasi merah. Untuk sepatu, ia memakai sneakers hitam.

 

6 dari 7 halaman

5. Momen Pamit

Inilah momen pelepasan K.H. Ma’ruf Amin dan Hj. Wury Estu Handayani. Keduanya meninggalkan Istana Wakil Presiden, diiringi Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Gibran dan Selvi melepas Wakil Presiden terdahulu sebagai penghormatan atas pengabdian Ma'ruf Amin selama ini, sekaligus simbol keberlanjutan kepemimpinan di Indonesia.

 

7 dari 7 halaman

6. Gibran dan Selvi Melepas Maruf

Lensa kamera Rio Motret “mengintip” dari belakang Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang melepas Wapres RI sebelumnya, yakni Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Estu Handayani.

Tampak dalam foto, Ma’ruf Amin dan Wury Estu Handayani telah berada di dalam mobil. Keduanya melambaikan tangan, tanda salam perpisahan dari balik kaca jendela mobil yang dibuka sebagian.