Sukses

Film All Access To Rossa 25 Shining Years Tayang di 3 Negara ASEAN, Dapat Dukungan Siti Nurhaliza

Film All Access To Rossa 25 Shining Years akhirnya tayang di tiga negara ASEAN yakni Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam mulai 18 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta Rossa datang membawa kabar bahagia. Kali ini film All Access To Rossa 25 Shining Years akhirnya tayang di tiga negara ASEAN yakni Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, mulai 18 Oktober 2024.

Makin bangga, karena All Access To Rossa 25 Shining Years tayang di lebih dari 110 bioskop papan atas di tiga negara tetangga. Rossa telah menggelar gala premiere di Malaysia yang dihadiri para selebritas hingga menteri.

Sejumlah selebritas yang hadir antara lain Siti Nurhaliza dan sang suami, Dato Khalid, Hael Husaini, Aisha Retno, serta Fattah Amin. Rossa tak mampu mentupi kebahagiaannya kala mendapat dukungan sebanyak ini.

“Alhamdulillah setelah tayang di Indonesia dan dapat sambutan positif dari kritikus film serta masyarakat Indonesia, akhirnya saya bisa membawa All Access To Rossa 25 Shining Years ke Malaysia, Singapura dan Brunei,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Kala Rossa Jadi Diri Sendiri

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (23/10/2024), Rossa menyebut 100 persen menjadi diri sendiri dalam All Access To Rossa 25 Shining Years. Ada banyak sisi lain Rossa yang terkuak dalam film ini.

“Ini film dokumenter, jadi saya tidak perlu berperan. Cukup menjadi diri sendiri dan apa adanya saja ha ha ha,” ungkap Rossa yang kini dijuluki Queen of Pop Indonesia. Di Malaysia, ia mendapat gelar Dato Sri Rossa.

3 dari 4 halaman

Tak Mudah Untuk Jadi Legenda

Salah satu diva Negeri Jiran, Siti Nurhaliza mengakui Rossa sebagai salah satu legenda hidup dari Indonesia. Pelantun “Betapa Kucinta Padamu” menilai, tak mudah mencapai karier segemilang Rossa.

“Tidak mudah untuk menjadi legend. Perjalanan Ocha penuh tantangan. Dan semuanya ada di kehidupannya. Ada pengorbanan, ada kisah rumah tangga dia. Dan ada kisah kesuksesan dia. Semua bisa kita lihat di film ini,” ujar Siti Nurhaliza.

 

4 dari 4 halaman

Bawa Harum Nama Indonesia

Dukungan Siti Nurhaliza untuk Rossa membuktikan konsep women supporting women. Ia mendoakan Rossa tetap berkarya 50 tahun lagi bahkan sampai kapan pun. “Semoga Ocha tetap berkarya sampai 50 tahun dan sampai kapan pun,” imbuhnya.

All Access To Rossa 25 Shining Years adalah karya sineas Ani Ema Susanto, dinaungi Sinemaku Pictures, Inspire Pictures, dan TIME Internasional Film. Di Indonesia, film ini telah tayang pada 1 Agustus 2024. Kini giliran Singapura, Malaysia, dan Brunei.

“Ini film dokumenter penyanyi Indonesia pertama yang bisa tayang di bioskop luar negeri. Semoga film ini menginspirasi banyak orang dan bisa membawa harum nama Indonesia di kancah international,” pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” menjelaskan. Amin.