Sukses

Prekuel John Wick Bakal Diadaptasi Jadi Film Anime Garapan Sineas Jepang

Proyek prekuel John Wick sedang direncanakan dalam konsep anime untuk tayang menjadi sebuah film layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta Seri film John Wick yang populer akan segera diperluas dunianya melalui proyek anime berkonsep prekuel yang sedang direncanakan dalam bentuk film layar lebar oleh salah satu studio animasi Jepang.

Melansir The Hollywood Reporter, dikutip Rabu (23/10/2024), co-creator sekaligus sutradara waralaba film John Wick, Chad Stahelski, mengungkapkan bahwa anime ini akan menampilkan sebagian dari "misi mustahil".

Alur kisahnya juga memungkinkan bahwa setelah menjalani misi tersebut, John Wick akhirnya memutuskan untuk pensiun sebelum dimulainya kisah dalam film live-action pertama.

Chad Stahelski yang telah sukses menyutradarai empat film live-action John Wick sejak 2014 hingga 2023, juga terlibat sebagai produser dalam film spin-off yang akan datang dengan judul From the World of John Wick: Ballerina.

 

2 dari 4 halaman

Keterlibatan Chad Stahelski dalam Waralaba John Wick

Film From the World of John Wick: Ballerina akan dirilis pada tahun depan, meskipun Chad Stahelski tidak berperan langsung dalam pembuatan serial spin-off The Continental: From the World of John Wick yang dirilis pada tahun lalu.

Selain itu, Chad Stahelski juga tengah merancang adegan aksi untuk Lazarus, anime aksi fiksi ilmiah garapan Shinichiro Watanabe dan MAPPA, yang akan tayang di Adult Swim.

Sebelum beralih menjadi sutradara film, Chad Stahelski pernah menjadi stunt performer dalam film live-action Fist of the North Star serta menjadi stunt coordinator utama untuk film live-action Speed Racer.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Penulis Film-Film John Wick 

Sementara itu, Variety melaporkan pada 2020 lalu bahwa Derek Kolstad, penulis dari tiga film pertama John Wick, sedang menulis dan memproduksi serial anime Splinter Cell untuk Netflix dan Ubisoft.

Selain itu, Deadline juga melaporkan bahwa Kolstad sedang mengembangkan film live-action dari manga Hellsing karya Kouta Hirano bersama Amazon Studios, serta telah menulis naskah untuk film live-action dari game Streets of Rage milik Sega.

 

4 dari 4 halaman

Keterlibatan Keanu Reeves

Tidak ketinggalan, bintang utama John Wick, Keanu Reeves, juga sdang ikut merambah dunia anime dengan menulis seri komik BRZRKR.

Nantinya, komik karya Keanu Reeves akan diadaptasi menjadi sebuah serial anime garapan studio Jepang Production I.G untuk tayang di Netflix.