Sukses

Beyonce Bakal Menghadiri Kampanye Kamala Harris di Houston AS, Tembang Freedom Miliknya Jadi Lagu Tema Kampanye

Dukungan dari keluarga Knowles pun membuat keterlibatan Beyonce dalam mendukung Kamala Harris bisa makin besar.

Liputan6.com, Jakarta Beyonce Knowles kabarnya akan hadir dalam kampanye calon presiden Kamala Harris yang akan digelar di Houston, AS, pada Jumat (25/10/2024) waktu setempat, menurut laporan sejumlah media yang mengutip sumber-sumber terdekat dengan tim kampanye, kami lansir dari Variety.

Acara kampanye ini sebelumnya sudah direncanakan untuk menampilkan ikon musik asal Texas lainnya, Willie Nelson, yang kebetulan juga berkontribusi dalam hal penampilan 'spoken-word' di album terbaru Beyonce, "Cowboy Carter". Kehadiran dua musisi besar ini diharapkan bisa menambah daya tarik kampanye Kamala Harris di Texas, AS.

Ibu Beyonce, Tina Knowles, yang secara terbuka mendukung Kamala Harris sepanjang tahun ini, juga dikabarkan bakalan hadir di acara baru tersebut. Dukungan dari keluarga Knowles pun membuat keterlibatan Beyonce dalam mendukung Kamala Harris makin besar.

Menurut laporan The Washington Post, informasi soal Beyonce ini berdasarkan dari orang-orang yang akrab dengan perencana acara, dan mereka berbicara sebagai anonim lantaran rencana tersebut belum diumumkan secara resmi. Laporan serupa juga datang dari NBC News, mengutip tiga sumber anonim yang mengetahui rencana itu.

 

2 dari 4 halaman

Beyonce Belum Secara Resmi Memberikan Dukungan

Meskipun Beyonce belum secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Kamala Harris dan calon wakil presidennya, Walz, posisinya sudah terlihat jelas.

Selain dukungan dari ibunya, Beyonce juga memberikan izin khusus kepada tim kampanye Harris untuk menggunakan tembangnya, "Freedom", sebagai lagu resmi kampanye.

Lagu yang dirilis pada tahun 2016 dari album Lemonade ini telah menjadi musik latar yang digunakan Kamala Harris dalam setiap kemunculannya di berbagai acara kampanye.

 

 

3 dari 4 halaman

Jarang Terlibat Secara Langsung dalam Politik

Langkah untuk mengundang salah satu superstar musik terbesar di dunia ini mengikuti jejak penampilan kampanye sebelumnya yang sudah melibatkan Bruce Springsteen dan Eminem, serta dukungan di depan publik dari Taylor Swift dan Billie Eilish kepada Kamala Harris.

Beyonce memang jarang terlibat secara langsung dalam politik, namun penampilannya di acara kampanye Hillary Clinton pada 2016 di Ohio masih diingat oleh banyak orang.

 

4 dari 4 halaman

Kontestasi Penting Lainnya

Meskipun Texas tidak dianggap sebagai negara bagian swing dalam pemilihan presiden, beberapa kontestasi penting lainnya di negara bagian tersebut tetap dalam sorotan, termasuk persaingan kursi senat antara Ted Cruz dari Partai Republik dan Colin Allred dari Partai Demokrat.

Kehadiran Beyonce di kampung halamannya, tentu akan menarik perhatian nasional dan memberikan nilai besar bagi kampanye ini.