Sukses

Aktris Veteran Kim Soo Mi Meninggal Dunia karena Henti Jantung, Ditemukan Tak Sadar di Rumah

Setibanya di ruang gawat darurat, Kim Soo Mi dinyatakan telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Seoul - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan dengan berpulangnya Kim Soo Mi, salah satu aktris senior di Negeri Ginseng. Dilansir dari Soompi, hal ini dikonfirmasi Kantor Polisi Seocho, Seoul pada hari ini, Jumat (25/10/2024).

Bintang yang dikenal memiiki kemampuan masak memasak ini, diketahui mengalami henti jantung atau cardiac arrest pada pukul 8 pagi waktu Korea Selatan pagi ini. Diwartakan Yonhap News, Kim Soo Mi ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya oleh sang anak, lalu dilarikan ke rumah sakit.

Setibanya di ruang gawat darurat, Kim Soo Mi dinyatakan telah meninggal dunia.

Kim Soo Mi diketahui mengalami gangguan kesehatan pada Mei lalu. Saat itu, ia dirawat di rumah sakit karena kelelahan dan beristirahat sejenak dari dunia akting. Sebelumnya, Kim Soo Mi masih tampil dalam pertunjukan teater musikal “My Mother” hingga akhirnya dirawat.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Kim Soo Mi

Dilansir dari Celeb Confirmed, Kim Soo Mi debut pada 1970. Namanya mulai dikenal saat membintangi serial populer MBC, Diary of a Rural Village (1980-2002). Dalam serial tersebut, Kim Soo Mi memerankan ibu berusia 70-an, meski saat itu usianya baru 31 tahun.

Yonhap News mencatat Kim Soo Mi telah tampil dalam ratusan serial TV dan film, menjadikan dirinya sebagai salah satu aktris terkemuka di generasinya.

3 dari 3 halaman

Dikenal dengan Kemampuan Memasak

Kim Soo Mi juga terkenal karena keterampilan memasaknya, dan tampil di acara memasak seperti Mother’s Touch. Putranya, Jung Myung Ho, menikah dengan aktris Seo Hyo Rim pada 2019. Mereka dikaruniai seorang putri setahun setelahnya.