Sukses

Reza Rizky Darmawan Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Melalui Youth Catalyst Foundation

Reza Rizky Darmawan menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa. 

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha muda Reza Rizky Darmawan, salah satu pendiri Youth Catalyst Foundation (YCF), menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa. YCF, organisasi nirlaba yang ia dirikan bersama Bryan Aptana Widjaja, fokus pada pemberdayaan pemuda melalui program inkubasi enam bulan yang menyediakan pelatihan, wawasan dunia pasca-kuliah, dan kesempatan membangun jaringan profesional. 

Reza, yang lahir di Magelang dan dikenal akan kesederhanaannya, memiliki visi untuk membantu mahasiswa meraih kesuksesan di dunia usaha maupun karier profesional. 

“Kami sangat fokus di bidang pendidikan, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa. Tujuan kami adalah membuka peluang, mendukung mereka yang kurang berpengalaman, dan membantu mereka menemukan jalan untuk masa depan,” ujar Reza kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

 

2 dari 4 halaman

Program Beasiswa

Melalui YCF, Reza baru-baru ini meluncurkan program beasiswa bagi mahasiswa terpilih yang lolos proses seleksi ketat. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu mereka menyelesaikan pendidikan hingga meraih gelar sarjana.  

“Kami memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki potensi dan prestasi namun menghadapi keterbatasan ekonomi. Kami mendukung mereka agar setelah lulus, mereka siap berinovasi, baik dengan membuka usaha baru atau bekerja di bidang profesional,” tambah Reza.

 

3 dari 4 halaman

Pendampingan

Lebih lanjut, Reza menegaskan bahwa para penerima beasiswa akan mendapatkan pendampingan dan pemantauan selama masa pendidikan. Hal ini untuk memastikan bahwa program yang diberikan dimanfaatkan dengan maksimal.  

“Kami terus memantau perkembangan mereka dalam proses pendidikan dan pembelajaran agar beasiswa ini benar-benar berdampak,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Program Beasiswa

Reza dan YCF berkomitmen untuk melanjutkan program beasiswa ini secara tahunan. “Kami berencana untuk menjalankan program beasiswa YCF setiap tahun. Tujuan kami adalah mencetak SDM unggul dan berdaya saing tinggi. Harapannya, para penerima beasiswa dapat memanfaatkan pendidikan ini sebaik mungkin,” tutup Reza.

Video Terkini