Sukses

Uci Flowdea Respons Medina Zein Bebas: Selamat Sudah Jalani Hukuman 2 Tahun Lebih, Itu Pelajaran

Uci Flowdea menyampaikan pernyataan sikap atas bebasnya Medina Zein. Seperti diketahui, mereka berseteru terkait kasus penipuan tas branded palsu.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus penyanyi dan pengusaha Uci Flowdea menyampaikan pernyataan sikap atas bebasnya Medina Zein. Seperti diketahui, keduanya berseteru terkait kasus penipuan tas branded palsu.

Medina Zein divonis 2 tahun dan 4 bulan penjara. Ia mendekam di Rutan Pondok Bambu Jakarta. Setelah Medina Zein bebas, Uci Flowdea mengaku tidak menyimpan dendam di hati. Ia menyelamati Medina Zein yang “lulus” menjalani sekolah kehidupan.

“Tanggapan aku sebagai korban adalah selamat ya sudah jalani hukuman dua tahun lebih dan itu sangat panjang. Aku pikir itu pelajaran yang cukup untuk dia,” kata Uci Flowdea lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (26/10/2024).

Pesohor dengan 400 ribuan pengikut di Instagram itu telah menabuh genderang perdamaian. Uci Flowdea beberapa kali berkomunkasi dengan Medina Zein, sekadar menyambung tali silaturahmi. Momen ini melegakan hatinya.

 

2 dari 4 halaman

Surat Untuk Medina Zein

Seperti diketahui, November 2023, ia mengajukan permohonan pengurangan hukuman untuk Medina Zein dengan tembusan ke tiga pihak. Pertama, pengacara Medina Zein. Kedua, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dinaungi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Terakhir, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas 1A Jakarta. Komunikasi dengan Medina Zein juga dijalin lewat surat. “Ya, benar aku kirim surat ke dia, terus sering ke lapas besuk dia. Komunikasi juga sering. Dia di sana disediakan wartel untuk telepon,” akunya.

3 dari 4 halaman

Aku Sudah Berdamai

“Pas mau keluar pun dia kasih tahu, kapan tanggal akan keluar. Kalau soal damai, aku sudah berdamai. Kalau belum berdamai aku enggak akan kirim surat untuk dia ajukan BB (Bebas Bersyarat). Surat itu paling tidak bermanfaat untuk dia mengajukan BB,” ujar Uci Flowdea.

Lebih lanjut, ia membuka peluang pertemuan tatap muka dengan Medina Zein. Sayang, Uci Flowdea ada urusan kerja ke luar kota. Ia berharap, setelah bebas bersyarat, Medina Zein berubah, memulai lagi dari awal dan bisa sukses di masa mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Untuk Masalah Bisnis?

Berkali Uci Flowdea menggarisbawahi tak ada lagi dendam di hatinya. Terkait peluang kerja sama dengan Medina Zein setelah bebas bersyarat, Uci Flowdea tak mau buru-buru menanggapi. Intinya, Medina Zein mesti berubah dulu menjadi lebih baik lagi.

“Untuk masalah bisnis aku selalu lihat orangnya dulu. Kalau Medina sudah berubah dan butuh bantuan, aku bantu. Kalau dia masih seperti yang dulu dan belum berubah, aku enggak bisa bantu. Intinya, Medina benar mau berubah pasti aku bantu,” pungkasnya.