Sukses

Panggung JBL Festival 2024 Hari Pertama Sukses Digelar: Eclat, Gigi, Lyodra hingga Kahitna dan Tulus Bikin Penonton Semangat

Di Main Stage JBL Festival 2024, panggung diramaikan oleh Eclat, Gigi, Lyodra, Kahitna, hingga ditutup oleh Tulus, yang sama-sama melantunkan deretan lagu hits mereka masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama dinantikan, JBL Festival Dare To Listen 2024 hari pertama akhirnya digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/10/2024). Suasana JBL Festival 2024 ini makin meriah dengan didirikannya panggung utama yang diisi oleh deretan penyanyi serta musisi top Tanah Air.

Pada hari pertama, para pengunjung yang sudah ramai-ramai berdatangan di kawasan Istora Senayan sejak siang hari, langsung dihibur oleh sederetan musisi di SRX Stage, panggung yang terdapat di area outdoor. Sejumlah booth juga menambah kemeriahan acara ini.

Di Main Stage atau panggung utama, konser dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Dimulai dari Eclat, dilanjut dengan aksi Gigi, Lyodra, Kahitna, dan ditutup oleh penampilan Tulus. Tentunya, aksi mereka dihiasi oleh deretan lagu hits masing-masing.

Menurut pantauan tim Showbiz Liputan6.com, antusiasme penonton sudah terlihat sejak pintu menuju main stage atau panggung utama dibuka. Eclat sudah membawa para penonton untuk ceria bersama mereka melalui sejumlah lagu andalan termasuk "Bentuk Cinta".

2 dari 5 halaman

Penampilan Gigi yang Tetap Atraktif

Setelah Eclat, panggung yang sempat break saat waktu magrib, kemudian diramaikan oleh Gigi. Seperti biasanya, Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas, dan Hendy tampil dengan sangat atraktif.

Sejumlah lagu hits Gigi dibawakan secara apik. Pembawaan Armand Maulana yang sangat energik bergerak dari satu sisi panggung ke sisi lainnya, seolah tak ada habisnya.

Bahkan, sebelum menutup penampilannya bersama Gigi, Armand Maulana sempat membuat para penonton ngakak saat ia meminta semua yang ada di kelas festival melancarkan pose duduk lalu melompat bersama-sama.

 

3 dari 5 halaman

Suara Lyodra yang Bikin Terpukau

Lyodra tampil berikutnya dengan vokalnya yang memukau sejak awal hingga akhir lagu. Beberapa.kali ia membuat para penonton bersorak kagum sambil bertepuk tangan lantaran kagum dengan range vokal yang panjang dan bertenaga.

Lucunya, Lyodra sempat memanggil seorang penonton pria sambil keduanya saling melontarkan gombalan yang bikin seisi area konser tertawa.

Tak hanya saling menggombal, penonton bernama Dylon itu juga sempat ikut bernyanyi dengan merdu hingga membuat penonton bertepuk tangan meriah.

 

4 dari 5 halaman

Kompaknya Aksi Kahitna

Kahitna tampil setelah Lyodra dengan sangat kompak sembari mengenakan busana serba putih. Meskipun mereka telah ditinggal Carlo Saba untuk selamanya, Hedi Yunus cs tetap memberikan penampilan terbaik mereka. Bahkan, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar sempat unjuk kebolehan menari di awal penampilan.

Para penonton pun banyak yang ikutan bernyanyi dengan lagu-lagu lawas seperti "Cerita Cinta" dan "Andai Dia Tahu". Meskipun banyak lagu-lagu sendu dan melankolis yang dibawakan, para penonton tetap semangat ikut bernyanyi dengan kegembiraan.

Namun kali ini, Yovie Widianto digantikan oleh additional keyboardist lantaran ia berhalangan tampil karena berfokus pada jabatan barunya sebagai staf khusus Presiden RI. Mario juga sempat mengenang kepergian Carlo Saba setelah mereka membawakan lagu "Sejauh Dua Benua".

 

5 dari 5 halaman

Tulus Menutup dengan Manis

Menutup panggung utama, Tulus tampil di atas panggung dengan desain backdrop yang luar biasa indah, selaras dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya. Menariknya, beberapa kali Tulus memperkenalkan diri di hadapan para penonton. Sejumlah penonton pun spontan protes kepada Tulus lantaran mereka semua sudah tahu siapa dirinya.

"Perkenalkan nama saya Tulus. Seorang penyanyi dan penulis lagi. Tugas saya menyanyi untuk teman-teman semua," ujar Tulus kesekian kalinya sebelum lagu selanjutnya dinyanyikan.

Penampilan Tulus dengan lagu-lagu hits-nya, membuat hari pertama JBL Festival 2024 ditutup dengan sangat manis hingga memenuhi venue dengan suasana romantis.

Pada hari kedua JBL Festival 2024, akan ada Maliq & D'Essentials, D'Masiv, Vierratale, Project Pop, dan Mahalini. Dijamin aksi mereka nanti bakal bikin suasana hari kedua makin meriah.

Video Terkini