Sukses

Clara Shafira Krebs Siap Bersaing di Miss Universe 2024, Ungkap Persiapannya

Menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Universe 2024, Clara Shafira berhasil mempersiapkan diri dalam waktu yang singkat.

Liputan6.com, Jakarta Clara Shafira Krebs, siap berangkat ke Meksiko pada 28 Oktober 2024 untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Universe 2024. Dalam waktu yang sangat singkat, Clara kupas tuntas persiapan dan tantangan yang dihadapi selama 1 bulan sebelum keberangkatannya menuju Meksiko.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada Sabtu (26/10/2024), Clara mengusung tema "Women Empowerment, Honoring Roots, Impactful Life." Ia bertekad untuk menampilkan keindahan budaya dan semangat perempuan Indonesia kepada dunia, serta menginspirasi perempuan muda untuk mandiri secara mental dan finansial.

Direktur Nasional Miss Universe 2024, Teuku Jordan Zacky, menegaskan bahwa persiapan Clara hampir sempurna. Ia berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan semangat dan doakan yang terbaik untuk Clara.

"Apapun hasilnya itu adalah yang terbaik, persembahan dari Indonesia," tutur Jordan. 

2 dari 4 halaman

Clara Bawa Pesan Pemberdayaan Perempuan

Clara juga menyuarakan semangat pemberdayaan perempuan dalam ajang Miss Universe. Dengan mengusung tema, "Women Empowerment: Honoring Roots, Impactful Life," menjadi landasan Clara dalam ajang Miss Universe 2024 ini.

"Saya ingin menginspirasi perempuan muda dan perempuan di seluruh Indonesia untuk memperkuat diri mereka dan mencapai kemandirian, terutama secara finansial," tambah Clara.

3 dari 4 halaman

Latihan Intensif untuk Tampil Maksimal

Sejak terpilih, Clara dalam kurun waktu hanya 1 bulan untuk fokus pada persiapan berbagai aspek penting dalam ajang Miss Universe. Ia menjalani latihan intensif di bawah bimbingan pelatih profesional mulai dari catwalk, public speaking, stage presence, makeup class, dan personal branding.

“Tantangan terbesar bagi saya adalah catwalk, karena saya masih terbilang baru di industri pageant. Namun, saya berlatih keras untuk memberikan yang terbaik,” ujar Clara.

4 dari 4 halaman

Ajak Pageant Lovers untuk Mengantar Clara

Pada 28 Oktober mendatang, Clara akan bertolak ke Meksiko untuk bersaing di panggung dunia. Ia mengundang pageant lovers untuk hadir di bandara sebagai bentuk dukungan terakhir sebelum keberangkatannya.

“Saya berharap bisa melihat kalian di sana. Mari kita berfoto dan bersenang-senang sebelum keberangkatan saya!” tutup Clara.

Video Terkini