Sukses

Lee Soo Man Bikin Agensi Baru, Beberkan Rencana CAWMAN hingga Pamer Kemampuan Rookie

Rumor kembalinya Lee Soo Man ke industri K-Pop santer terdengar belakangan ini.

Liputan6.com, Seoul - Setelah lepas dari agensi yang ia dirikan, SM Entertainment, Lee Soo Man bikin gebrakan baru. Ia muncul dengan agensi anyar, A2O Entertainment. 

Dilansir dari Korea Times pada Senin (28/10/2024), baru-baru ini agensi tersebut merilis sejumlah konten yang memperlihatkan trainee--atau Rookies dalam istilah agensi ini--yang bergabung dalam A2O Entertainment. Ada 15 trainee yang unjuk kebolehan skill dance mereka--dan di akhir video ditampilkan tulisan "produced by S.M. Lee."

"A2O adalah platform kolaboratif pengembangan artis secara global di mana para Rookies menerima pelatihan dalam Salah satu dari empat group yang dibagi berdasarkan usia," begitu pernyataan dalam media social bercentang biru agensi ini.

Keempat kelompok itu adalah HTG (High Teen Girls), LTG (Low Teen Girls), HTB (High Teen Boys), Dan LTB (Low Teen Boys). HTG dan HTB beranggotakan trainee berusia 16 tahun ke atas, sementara LTB dan LTG di bawah Umur 15 tahun. 

"Seiring waktu, Rookies di LTB akan bertransisi ke HTB, dan mereka yang ada di LTG akan masuk ke HTG."

A2O juga menjelaskan bahwa pada masa mendatang, para trainee akan unjuk gigi baik dalam proyek solo maupun unit.

2 dari 4 halaman

Penjelasan tentang CAWMAN

Dalam unggahan ini, dijelaskan pula rencana untuk para artis di agensi A2O Entertainment, yang disingkat sebagai CAWMAN.

"CAWMAN adalah akronimyang dibentuk dari huruf pertama dari Cartoon, Animasi, Webtoon, Motion Picture, Avatar, Dan Novel. Nama ini merupakan petunjuk mengenai masa depan inovatif yang akan ditampilkan dalam konten A2O."

3 dari 4 halaman

Cari Trainee di China dan Jepang

The Korea Times mencatat, rumor kembalinya Lee Soo Man ke industri K-Pop santer terdengar belakangan ini. Diawali dengan perusahaan yang ia dirikan, Blooming Grace, yang mengajukan permohonan hak mereka dagang untuk nama A2O Entertainment.

Ia juga diketahui mengadakan audisi trainee di China dan Jepang.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Lee Soo Man di Industri K-Pop

Lee Soo Man mendirikan baru sekitar satu setengah tahun setelah menjual sahamnya di SM Entertainment ke perusahaan K-pop lain, HYBE. Setelahnya, terjadi perang hak manajemen antara HYBE dan pemilik saham lain, Kakao Entertainment--yang akhirnya dimenangkan oleh Kakao. 

Lee Soo Man mengawali sepak terjangnya ke dunia hiburan sebagai penyanyi folk pada tahun 1970-an. Ia mendirikan SM Entertainment pada 1995, yang tumbuh sebagai perusahaan besar di balik nama-nama kondang di jagat K-Pop seperti TVXQ, SNSD, EXO, NCT, aespa, dan masih banyak lagi. 

Video Terkini