Sukses

Devon Kei Enzo Memukau di Jakarta Fashion Week 2025, Peragakan Koleksi Wana Puspa dan City Shift

Devon Kei Enzo memeragakan dua koleksi yang merefleksian keunikan dan pesan kuat. Pertama, Wana Puspa dari desainer Adrie Basuki. Kedua, City Shift.

Liputan6.com, Jakarta Pesohor Devon Kei Enzo tak asing lagi di jagat maya maupun di kalangan para pencinta mode. Selalu ada gebrakan darinya. Terbaru, Devon Kei Enzo melenggang di runway Jakarta Fashion Week 2025.

Dalam JFW 2025, ia memperagakan dua koleksi yang merefleksian keunikan dan pesan kuat. Pertama, Wana Puspa dari desainer Adrie Basuki. Kedua, City Shift, hasil kolaborasi lini busana Blanc Studio X Infinix.

Devon Kei Enzo menjelaskan, Wana Puspa artinya hutan bunga. Koleksi ini terinspirasi flora Indonesia sekaligus menginterpretasikan kebaya dan baju bodo khas Tanah Air dalam sentuhan modern.

Adrie Basuki lihai bermain-main dengan detail kain tenun lurik yang dirancang khusus para pengrajin di Klaten, Jawa Tengah, serta kain daur ulang buatan tangan, untuk aplikasi bunga dengan teknik serut.

2 dari 4 halaman

Elemen Tradisional Yang Kuat

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (27/10/2024), Devon Kei Enzo menyebut koleksi Wana Puspa mengirim pesan kepada para pencinta mode untuk mencintai kain tradisional Indonesia seiring perkembangan zaman.

“Rasanya senang sekali bisa memeragakan koleksi dengan elemen tradisional yang begitu kuat, namun tetap terasa modern!” kata Devon Kei Enzo setelah tampil memukai di catwalk dengan koleksi Wana Puspa.

3 dari 4 halaman

Monokromatik Menambah Kesan Bold

Sementara City Shift kreasi desainer Blanc Studio, Tommy Adiputra yang hadir dalam 13 look. Ia mengusung paduan office wear dan street wear yang mewujud pada blazer oversized berkerudung, celana multiple waistbands, hingga kemeja asimetris dengan potongan unik.

“Warna-warna monokromatik menambah kesan bold, tapi tetap elegan pada tiap outfit-nya. Saya mengenakan kemeja, dasi hitam, dengan sentuhan street style yang edgy, plus kacamata. Mencerminkan semangat muda yang produktif, ekspresif, percaya diri, dan berkelas!” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Terasa Personal dan Relevan

Devon Kei Enzo tak henti mengucap syukur atas kesempatan berpartisipasi di JFW 2025 yang digelar pada Oktober 2024. Ia mengajak generasi muda makin percaya diri, menggali bakat, dan mengekspresikan diri dengan cara positif.

“Saya senang bisa jadi bagian show ini. Setiap desain terasa personal dan relevan dengan generasi saat ini. Menyenangkan melihat bagaimana fashion bisa membuat kita percaya diri, tanpa kehilangan identitas diri sendiri,” pungkas Devon Kei Enzo.

Video Terkini