Sukses

Film There’s Still Tomorrow Siap Tayang di Indonesia, Usung Isu Perempuan dari KDRT Hingga Diskriminasi

Salah satu film impor yang dijadwalkan tiba di Indonesia yakni There’s Still Tomorrow dari Italia, karya sineas Paola Cortellesi. Siap tayang 1 November 2024.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film impor yang dijadwalkan mendarat di Indonesia yakni There’s Still Tomorrow dari Italia, karya sineas Paola Cortellesi. Naskah film ini ditulis Paola Cortellesi bersama Giulia Calenda dan Furio Andreotti.

There’s Still Tomorrow mengusung isu-isu perempuan seperti kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, diskriminasi di tempat kerja, hingga hak politik. Film ini dibintangi Paola Cortellesi, Valerio Mastandrea, Emanuela Fanelli, dan Romana Maggiora Vergano.

Film There’s Still Tomorrow panen pujian kritikus dan sukses secara komesial. Melansir Box Office Mojo pada 2 Oktober 2024, film berdurasi 11 menit ini mendulang pendapatan hingga 49,2 juta dolar AS.

There’s Still Tomorrow juga menyala di sejumlah fetsival film bergengsi. Di Festival Film Roma 2023 misalnya, ia diganjar Best First Feature Award, Progressive Cinema Award, dan Audience Award.

 

2 dari 4 halaman

Emosional dan Penuh Harapan

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (27/10/2024), Direktur KlikFilm, Frederica mengabarkan, There’s Still Tomorrow akan tayang perdana 1 November 2024 eksklusif di KlikFilm.

“Kami selalu berusaha menyajikan karya-karya yang menyentuh berbagai emosi penonton. Lewat There's Still Tomorrow, kami menawarkan cerita yang emosional dan penuh harapan,” kata Frederica.

 

3 dari 4 halaman

Akan Dinikmati Penonton

“Kami percaya There’s Still Tomorrow dan Death Whisperer 2 yang akan tayang di bioskop, akan jadi sajian yang sangat dinikmati penonton. Dua genre berbeda yang menghibur audiens dengan cara beda,” urainya.

There’s Still Tomorrow tak hanya menghibur, tapi mengajak audiens berpikir sekaligus berempati pada perjuangan perempuan di masa lalu maupun saat ini. Ia menawarkan beragam emosi dari tawa hingga tangis.

4 dari 4 halaman

Ajang David di Donatello ke-69

Patut dicatat, film ini juga memborong 19 nominasi dalam David di Donatello ke-69 dan membawa pulang setengah lusin penghargaan kategori Sutradara Baru dan Aktris Terbaik untuk Paola Cortellesi.

There’s Still Tomorrow juga mengantar Emanuela Fanelli meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik David di Donatello ke-69. Tiga kategori lain yang dimenangkan yakni Skenario Asli Terbaik, Penghargaan David Youth, dan David Audience.

 

 

Video Terkini