Sukses

Prihatin, Once Mekel Garap Videoklip Bertema Sosial

Lagu cinta memang identik dengan Once Mekel. Tapi ada yang berbeda pada penggarapan videoklip barunya.

Lagu cinta memang identik dengan Once Mekel. Tapi ada yang berbeda pada penggarapan videoklip barunya. Kali ini justru lebih mengusung tema sosial. Keprihatinannya terhadap kondisi bangsa ini membuat Once memilih single bertajuk Hidup ini untuk digarap menjadi videoklip.

Padahal, menurut bapak satu anak ini, single itu sempat ada di album pertamanya yang bejudul Once, 2012 lalu. "Hari ini saya lagi bikin video yang baru, Bukan lagu cinta. Ketika saya lihat di negeri kita banyak yang terjadi, simbolisasi di masyarakat," tukasnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013) malam.

Menurut pelantun Dealova, saat ini masyarakat sudah terbawa arus akibat tanda dan simbol tertentu. Sehingga mereka melupakan jati dirinya sendiri.

"Saya prihatin karena melihat negara kita hanyut dalam simbol. Misalnya kalau punya uang, mobilnya harus yang ini, orang pintar harus botak. Kalau masih baik nggak papa, tapi ketika kita terlalu mengejar semua itu, kita jadi lupa dengan esensi diri kita. Supaya nggak lupa diri makanya saya bikin," terangnya.

"Saya ingin mengajak untuk kembali melihat pada diri kita untuk kembali mendapat jawaban yang terang," tambah Once.

Musisi bersuara emas berencana, dalam album terbarunya nanti tidak melulu bertemakan cinta. Justru ia ingin lebih banyak bertemakan sosial. "Supaya dalam satu album itu bervariasi temanya. Ke depannya saya pengin bikin lebih banyak lagu bertema sosial, bukan untuk keren-kerenan, tapi ungkapan saja," tandasnya.(Ppt/Mer)
Video Terkini