Sukses

Baru 6 Tahun, Anak Once Mekel Sudah Bisa Iringi 13 Lagu

Bakat Once Mekel seperti diturunkan kepada sang anak, Manuel Mekel. Bocah berusia 6 tahun itu sudah bisa mengiringi 13 lagu.

Bakat bermusik sang ayah, Once Mekel tampaknya menurun pada anaknya Manuel Mekel. Hal ini terbukti dengan keahliannya memainkan berbagai macam alat musik dan juga menyanyi. Manu, panggilan akrab sang anak memang menyukai kegiatan bermusik yang ditekuni mantan vokalis grup Dewa 19 itu.

"Dia suka nyanyi, main piano, suka main drum juga. Dia les piano dan drum, pokoknya apa yang saya senang, dia suka," kata Once ketika ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/06/2013) malam.

Tak tanggung-tanggung, Manuel sudah mahir memainkan belasan lagu bersama Once. Bahkan, si kecil sudah bisa mencari hal-hal soal musik yang tidak diajarkan penyanyi dengan genre pop dan rock itu.

"Lagunya terus bertambah, dia sudah menguasai 13 lagu, tinggal bikin konser saja padahal baru enam bulan ikut les. Dia cari sendiri, ilmu musik yang saya nggak ajarkan," sambung Once.

Genre lagu Manu juga ternyata bukan lagi lagu anak-anak, melainkan lagu band-band papan atas dengan chord lagu yang cukup sulit untuk dimain oleh seorang bocah berusia 6 tahun. "Dia suka main musik sama saya. Lagunya juga lagu-lagu seperti Queen atau The Beatles," terang Once.

Meski begitu, pemilik nama asli Elfonda Mekel itu menampik anggapan bahwa dirinya menarik sang anak yang baru pertama kali muncul di videoklipnya itu untuk menjadi musisi layaknya dirinya sekarang.

"Nggak diarahin, kalau bisa jadi astronot atau scientist gitu, nanti kalau kecilnya dididik jadi musisi, nggak mau belajar matematika lagi," pungkasnya tertawa. (Fei)
Video Terkini