Sukses

Kronologi Meninggalnya Deasy Arisandi

Deasy Arisandi meninggal dunia dalam usia ke 54 tahun, Minggu (29/6/2013) siang. Deasy meninggal dunia setelah sebelumnya mengeluh maag.

Penyanyi lawas Deasy Arisandi meninggal dunia dalam usia ke 54 tahun, Minggu (29/6/2013) siang. Deasy meninggal dunia setelah sebelumnya mengeluh sakit maag.

Deasy pun sempat dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa dokter. Namun, Tuhan berkehendak lain, pada Minggu (1/7/2013) siang, Deasy ditemukan tak bernyawa seorang diri di rumah miliknya, di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan.

Berikut kronologi kematian Deasy Arisandi menurut Muniarti Arisandi, ibu yang menemukan jasad artis era 70-an.

Tiga hari sebelum hari kematiannya, Deasy sempat mengeluh sakit maag kepada Muniarti. Keluarga pun membawanya ke rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan Deasy. Namun, kesimpulan sementara hanya menyebutkan jika penyakit maag Deasy kambuh. Deasy pun kembali merajuk pulang ke rumah.

"Dia makannya memang suka ditunda-tunda, jadi dari dulu punya maag. Setelah dari dokter, dibawa lagi ke rumah karena kondisinya membaik," ungkap Muniarti di RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2013).

Kemudian, pada Sabtu (29/6/2013) malam, sekitar pukul 23.00 WIB, Denny salah satu putra Deasy juga sempat berpamitan. Saat itu Denny hendak pergi ke Sukabumi dan melihat sang ibu sedang tertidur nyenyak.

"Ibu memang bilang sakit sekali maagnya, pas saya berangkat Sabtu malam masih tidur. Aku pas malam itu kepikiran kalau ditinggal bagaimana ya? Aku lihat perutnya masih napas," urai Denny.

Keesokan harinya, ketika Muniarti menjenguk Deasy, dirinya mendapati pagar yang sedikit terbuka dan pintu rumah dalam kondisi tidak terkunci. Ketika ditengok, Deasy tampak tertidur pulas.

"Di tempat tidur saya lihat nyenyak sekali, saya datang pukul 13.00 WIB, 15 menit kemudian saya panggil kok diam saja. Saya keraskan teriak, tidak menyahut, kemudian tangannya saya gerakkan diam, saya langsung panggil dokter," beber Muniarti.

Sekitar dua jam berselang, dokter yang memeriksa Dessy pun memastikan jika pemain film Tiga Cewek Badung itu telah meninggal. Dokter menduga jika Deasy Arisandi terkena serangan jantung dilihat dari kondisi jasad saat ditemukan.

"Tangannya adem gitu, setelah dokter mengecek tangan dan mata, dia bilang sudah meninggal, karena sudah tidak ada reaksi," tutur Muniarti.

Deasy Arisandi meninggal di usia ke-54 akibat serangan jantung. Artis yang pernah tiga kali menikah itu meninggalkan empat anak dan enam orang cucu. Saat ini jenazah masih disemayamkan di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat. Dan rencananya, baru akan dimakamkan keesokan harinya, Selasa (2/7/2013), di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur
Video Terkini