Sukses

Nikah di Bali, Ruben-Wenda Cuma Sanggup Undang 75 Orang

Ruben Onsu dan Wenda akan menikah di Bali pada akhir Agustus nanti. Karena menikah di Bali dan mahal, mereka hanya mengundang 75 orang.

Ruben Onsu dan Wenda akan menikah di Bali pada akhir Agustus 2013. Karena pernikahannya di Bali dan mahal, keduanya pun mengaku hanya sanggup mengundang sebanyak 75 undangan.

Ruben dan Wenda mengaku merogoh dompet masing-masing untuk menyelenggarakan pernikahan. Keduanya berkomitmen untuk tidak mengharapkan bantuan dari pihak lain, termasuk keluarga.

"Jadi bukan pesta yang mewah karena mentok di budjet. Ini pakai uang kami. Ya kami mampunya cuma segini. 75 tamu undangan di Bali itu sudah berapa duit coba?" tutur Wenda di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Pasalnya, Ruben dan Wenda menyadari kalau tamu mereka datang dari luar Bali, sehingga keduanya juga menyiapkan tempat tinggal sementara (guest house). Ini yang membuat bujet pernikahan membengkak.

Lagipula, dengan jumlah tamu yang terbatas, Ruben-Wenda akan leluasa menyapa mereka. "Maunya kekeluargaan, jadi bisa ngobrol kepada tamu-tamu. Dan tidak terasa terganggu, jadi tamunya juga nyaman," jelas Wenda. (Fei)