Sukses

Sempat Dihapus, Videoklip Justin Timberlake Ada lagi di Youtube

Lantaran dinilai terlalu vulgar, videoklip Justin Timberlake bertajuk Tunnel Vision sempat dihapus oleh YouTube belum lama ini.

Lantaran dinilai terlalu vulgar, videoklip Justin Timberlake bertajuk Tunnel Vision sempat dihapus oleh YouTube belum lama ini. Video yang hampir seluruh scenenya mempertontonkan wanita-wanita tak berbusana itu kini kembali lagi berada di situs tersebut. Namun tak semua kalangan dapat membuka akses video ini. Pasalnya pengunjung website itu harus sign in untuk mengkonfirmasi usia mereka sebagai orang dewasa.

"Mengingat pedoman umum yang kami terapkan dengan melarang adegan vulgar, kami membuat pengecualian jika hal itu disajikan dalam konteks pendidikan atau seni. Dengan konsekuensi menambahkan peringatan untuk pembatasan usia," ucap pihak yang Google, seperti diberitakan Aceshowbiz, Sabtu (6/7/2013).

Pihak dari YouTube juga ikut berkomentar. "Kebanyakan video yang berisi adegan vulgar seperti wanita telanjang tidak diperbolehkan, terutama jika dalam konteks seksual. Maksudnya, jika video itu digunakan untuk memprovokasi secara seksual," ujarnya.

Tunnel Vision adalah single ketiga Timberlake, namun baru kali pertama ditayangkan di Youtube. Sedangkan jejaring sosial ini kerap melarang video dengan konten vulgar. Maret lalu, video Robin Thicke berjudul Blurred Lines juga pernah dihapus.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.