Sukses

Box Office Jepang Angkat Monsters University dan Fast & Furious 6

Tangga box office Jepang kembali didominasi oleh film Hollywood. Kali ini Monsters University dan Fast & Furious 6 yang menguasainya.

Box Office Jepang kembali dikuasai oleh film-film Hollywood yang kini sedang marak ditampilkan di bioskop-bioskop seluruh dunia. Monsters University adalah film yang telah membuktikan cakarnya dalam menguasai para penonton di Negeri Sakura itu dengan berada di posisi pertama.

Monster University dinyatakan mampu menjadi film yang paling laris di pekan pertama pada tahun ini di Jepang. Bahkan, penjualannnya melebihi angka yang pernah diraih Dragon Ball Z: Battle of Gods pada pekan pertama. Angka 5 milyar yen nyaris menjangkau film sebelumnya, Monster, Inc., yang meraih 9 milyar yen pada 2002 silam.

Sementara itu runner-up Fast & Furious 6 juga mampu meraih pendapatan yang cukup banyak pada pekan lalu. Film laga yang diperankan oleh Dwayne Johnson dan Vin Diesel itu, sukses melumpuhkan film Jepang yang sebelumnya berada di puncak, Midsummer Formula.

Walaupun Midsummer Formula kini berada di posisi ke-3, namun film tersebut sudah sukses menggalang angka hingga 1 milyar yen. Di posisi 4, terdapat anime Gekijouban Gintama Kanketsuhen: Yorozuya yo Eien Nare yang merupakan film anime lepas dari seri Gintama.

Judul-judul baru yang menembus box office antara lain Sore Ike! Anpanman: Tobase! Kibou no Handkerchief dan Nintama Rantaro Natsuyasumi Shukudai Daisakusen! no Dan.

Berikut posisi Tangga Box Office Jepang berdasarkan penjualan tiket pada 6 dan 7 Juli lalu, melalui Tokyo Hive (9 Juli 2013).(Rul)

1. (Baru) Monsters University (Pekan: 1)
2. (Baru) Fast & Furious 6 (Pekan: 1)
3. (1) Midsummer Formula (Pekan: 2)
4. (Baru) Gekijouban Gintama Kanketsuhen: Yorozuya yo Eien Nare (Pekan: 1)
5. (Baru) Sore Ike! Anpanman: Tobase! Kibou no Handkerchief (Pekan: 1)
6. (3) 100 Kai Naku Koto (Pekan: 3)
7. (2) After Earth (Pekan: 3)
8. (Baru) Nintama Rantaro Natsuyasumi Shukudai Daisakusen! no Dan (Pekan: 1)
9. (4) The Great Gatsby (Pekan: 4)
10. (5) The Hangover Part III (Pekan: 2)
Video Terkini