Sukses

Presiden Obama: Kemampuan George Lucas Luar Biasa!

George Lucas mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang seni, The National Medal of Arts dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

George Lucas mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang seni, The National Medal of Arts dari pemerintah Amerika Serikat. Pencipta Star Wars ini berhak diapresiasi atas jasanya mengembangkan perfilman AS. Di kesempatan itu, sutradara berumur 69 tahun ini mendapatkan senyuman dan pelukan hangat dari Presiden Barack Obama. George Lucas bangga menjadi Warga Negara Amerika Serikat.

"Filsuf Amerika Will Durant pernah menulis, 'Tujuan dari seni adalah untuk mewakilkan bukan sisi luarnya melainkan bagian dalam yang lebih signifikan.' Dan George Lucas telah melampaui tujuan itu. Ia punya kemampuan yang luar biasa," ujar Presiden Obama dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (11/7/2013).

Siapa tak kenal karya-karya George Lucas? Sebut saja Star Wars yang menjadi pionir revolusi perfilman di Amerika Serikat. Di setiap karyanya, Lucas selalu memadukan ide inspiratif dengan bumbu ilmu pengetahuan yang menakjubkan.

"Aku ingat kali pertama menonton Star Wars. Generasi saat itu selalu berpikiri spesial efek terlihat seperti saat ini. George Lucas benar-benar menakjubkan," puji Obama sekali lagi.

George Lucas juga mampu menggiring penonton ke dunia baru dan menciptakan beberapa film fenomenal yang diminati sepanjang masa. Star Wars bisa dibilang tak pernah habis masanya.

Bukan cuma Lucas, sejumlah seniman lain yang akan mendapatkan penghargaan ini di antaranya bos rekaman Herb Alpert, Tony Kushner, dan penulis skenario nominasi Oscar Elaine Mei.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini