Sukses

Akibat Narkoba, Bjah Alami Gangguan Kejiwaan

Menurut dokter Rumah Sakit Polri, AKBP spesialis kesehatan jiwa Dr Karjana, Bjah terbukti mengalami masalah dengan kejiwaannya.

Setelah terbukti positif menggunakan narkoba, akhirnya Bjah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Menurut dokter Rumah Sakit Polri, AKBP spesialis kesehatan jiwa Dr Karjana, mantan vokalis band The Fly ini terbukti mengalami masalah dengan kejiwaannya.

"Setelah dilakukan assessment dari ketiga tersangka, didapat kan layak untuk menjalani rehab. Hasil pendalaman assessment ketiganya juga mengalami gangguan mental dan perilaku akibat penggunaan narkoba," ujar Dr Karjana, saat ditemui di Direktorat Tipid Narkoba, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013).

Menurut Dr Karjana, dirinya tidak bisa memastikan berapa lama cowok yang punya nama asli Muhamad Hamzah, akan direhab. "Proses itu tergantung RSKO, tergantung dokter disana," lanjut Dr Karjana.

Selain atas persetujuan keluarga, rehabilitasi dilakukan berdasarkan kebutuhan pemeriksaan. "Itu permintaan keluarga untuk di rehab, juga keputusan tim dokter dan lanjutan dari keputusan pengadilan," pungkasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini