Sukses

Debut Album Tersukses Pekan Ini Disikat Jay-Z

Album terbaru Jay-Z 'Magna Carta Holy Grail' menjadi raja di tangga album lagu Billboard 200. Album ini telah terjual dua juta kopi lebih.

Album terbaru Jay-Z 'Magna Carta Holy Grail' langsung duduk di kursi nomor satu tangga album lagu Billboard 200. Padahal, album ini baru dirilis dua minggu lalu. Tak butuh waktu lama bagi Jay-Z menjadi raja di Billboard.

"Magna Carta Holy Grail terjual 528 kopi di pekan pertamanya. Debut album ini berada di urutan ke-2 setelah The 20/20 Experience milik Justin Timberlake," tutur pengamat musik dari Nielsen SoundScan di Reuters, Kamis (18/7/2013).

Angka penjualan tersebut belum termasuk dari yang dihasilkan aplikasi Samsung. Jika ditotal, hingga kini Magna Carta Holy Grail sudah terjual lebih dari dua juta kopi.

Di urutan kedua album terlaris Billboard 200, ada penyanyi R&B Ciara dengan karya self-titled miliknya. Album ini laris manis terjual 59 ribu kopi berada satu peringkat di atas Born Sinner-nya J Cole.

Kabar terbaru dari Jay-Z, suami Beyonce Knowles itu baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa untuk mempromosikan Magna Carta Holy Grail. Tur yang bakal dimulai di Manchester Arena, Inggris pada 3 Oktober mendatang bakal termasuk konser tiga malam di London O2 Arena pada 10-12 Oktober.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini