Sukses

Cara Chintya Sari Tahan Godaan Selama Puasa

Pedangdut Chintya Sari punya cara tersendiri untuk menghindar dari batal puasa gara-gara terseret nafsu duniawi itu.

Perjuangan paling besar dalam menjalankan ibadah puasa ialah menahan hawa nafsu, termasuk diantara emosi dan amarah. Pedangdut Chintya Sari punya cara tersendiri untuk menghindar dari batal puasa gara-gara terseret nafsu duniawi itu.

"Godaan yang paling sulit itu memerangi diri sendiri, menahan  hawa nafsu, amarah," kata Chintya di acara Buka Bersama Anggota PAMMI di Gedung Serbaguna Kementrian Negara Pemuda & Olahraga RI Jl. Gerbang Pemuda No.3 Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) malam.

Salah satu cara Chintya dalam menahan amarah yaitu dengan selalu berpikir positif. Sehingga, masalah yang ada justru tidak membangkitkan emosi. "Aku biasakan berpikir positif untuk mengobati hati. Bisa meredam segala hawa nafsu," jelas dia.

Selain itu, hati akan lebih tenang bila kondisi tubuh prima. Oleh karenanya, Chintya tak lupa mengkonsumsi madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. "Aku lebih suka yang alami seperti madu," tandas dia.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini