Sukses

Film <i>Soekarno</i> Rampung Syuting

Film Soekarno semakin dekat dengan hari peluncuran. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini baru saja selesai melakukan syuting.

Film Soekarno semakin dekat dengan hari peluncuran. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini baru saja selesai melakukan proses pengambilan gambar di komplek Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2013).

Film Soekarno memakan waktu syuting 70 hari dengan beberapa tempat yang masih kental lewat situs-situs peninggalan Belanda seperti Jogjakarta, Ambarawa, Semarang hingga Bogor.

"Selama 70 hari. Kami fokus ketiga tokoh yaitu Soekarno, Sjahrir dan Hatta. Film ini bertujuan untuk menunjukkan perjuangan beliau demi kemerdekaan Indonesia tidak memikirkan dari partai mana, atau kepentingan individu. Ini penting untuk memberikan inspirasi bagi para pejabat kita," kata Hanung.

Karena bertujuan sejarah perjuangan bangsa, Soekarno tidak kental dengan romansa percintaan. "Drama cintanya 40 persen lah. Lebih ke perjuangan bangsa. Karena kalau ngomong tentang istri-istrinya, sudah ada judul lain," jelas Hanung. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini