Sukses

Iva Faridhah Dewi, Murid Aditya Gumay Yang Mimpi Jadi Penyanyi

Iva mulai menjejakkan diri di pentas musik nasional lewat penampilannya di soundtrack film Rumah Tanpa Jendela.

Sudah sekian lama Sanggar Ananda telah terbukti menelurkan musisi ataupun sineas berkelas yang mewarnai layar kaca. Kini, wadah olah bakat binaan sutradara Aditya Gumay itu bersiap melahirkan solois muda. Namanya Iva Faridhah Dewi.

Iva mulai menjejakkan diri di pentas musik nasional lewat penampilannya di soundtrack film Rumah Tanpa Jendela. Ia menyanyikan tembang Hujan dan Jendela.

"Kak Aditya meminta aku. Dia bilang suara ku punya ciri khas," ucap dara kelahiran Bandung, 28 Maret 1997 itu.

Selanjutnya, nama Iva pun merangkak naik. Dari situ, Iva mulai merasakan berbagai pengalaman baru. Di antaranya tampil sebagai bintang tamu di ajang Festival Film Indonesia (FFI), serta nyanyi di program musik televisi. "Setelah nyanyikan soundtrack itu aku jadi tambah percaya diri. Jadi dapat banyak pengalaman," Iva menambahkan.

Terjun sebagai solois, Iva berkolaborasi dengan Ressa Herlambang dengan membuat single bertajuk 'Untuk Kamu'. Tembang ini sesuai dengan karakter Iva yang masih remaja.

"Ceritanya tentang cinta anak muda. Musiknya lebih ke mellow, karena kayaknya itu yang lagi disukai sekarang," cetus Iva. Nah, habis single ini dirilis, Iva bergegas membuat mini album. "Isinya enam lagu, tapi aku belum bisa cerita banyak. Doakan biar aku sukses ya," pungkas Iva. (Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini