Sukses

Ratna Listy Punya Ritual Unik Saat Sahur

Penyanyi Ratna Listy selalu menyempatkan diri untuk sahur di rumah bersama keluarga. Ada ritual unik yang tak bisa ia tinggalkan.

Penyanyi Ratna Listy selalu menyempatkan diri untuk sahur di rumah bersama keluarga. Ada ritual unik yang tak bisa ia tinggalkan. Namanya ritual kepret. Apa itu?

Ritual ini berasal dari sulitnya Ratna membangunkan anak-anak. "Aku tuh heran, kalau sahur anak-anak susah bangun. Di goyang-goyang badannya sudah, dibisiki sudah, suara tivi dibesarkan sudah. Tapi nggak bangun juga," ceplos Ratna di acara pemberian santunan kepada 2500 yatim piatu yang digagas Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Akhirnya, Ratna memiliki ide untuk melakukan ritual kepret. "Jadi muka anak-anak saya kepretin pakai air. Ternyata ampuh lho. Justru mereka bangun sambil marah-marah karena kesal dibegitukan. Tapi tak apa, yang penting mereka sahur," jelas Ratna.

Sahur menjadi satu-satunya momen Ratna kumpul keluarga. Pasalnya, ketika berbuka puasa, ia sudah disibukkan dengan segudang aktivitas. "Kalau buka puasa, banyak acara. Jadi saya ambil di sahur. Makanya saya minta maaf kalau selalu menolak acara sahur demi keluarga," pungkas Ratna.(Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini