Sukses

Java Soulnation 2013 Hadir Tanpa Special Show

Java Soulnation tahun ini bakal lebih berbeda dari yang sebelumnya. Salah satu perbedaan tersebut adalah tidak adanya special show.

Java Festival Production (JFP) menerapkan sistem yang berbeda pada Java Soulnation Festival 2013. Tahun ini, Direktur Utama JFP Dewi Gontha menghapus sistem tiket special show alias penampilan spesial untuk penampilan beberapa musisi luar. Tahun sebelumnya, penonton Soulnation harus membeli tiket masuk pada hari penampil dan tiket spesial bila ingin menonton penampilan special show.

Dewi mencoba sistem baru ini untuk merangkul lebih banyak penonton yang ingin melihat penampilan musisi asing dan dalam negeri di Soulnation. "Bukannya untuk memperlakukan kelas tertentu, tapi ini musik. Jadi semua bisa menikmati," kata Dewi di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Musisi internasional yang sudah mengkonfirmasi bakal meramaikan Soulnation 2013 di antaranya Mamas Gun, Macy Gray, Far East Movement, dan Karmin. Direktur Program JFP Paul Dankmeyer mengatakan nama-nama musisi internasional yang akan tampil di festival musik yang diadakan pada 4-6 Oktober ini masih akan bertambah.

"Salah satunya adalah anak legenda reggae," kata Paul tanpa menyebutkan nama musisi itu.

Empat panggung Java Soulnation di Istora Senayan akan menampilkan 13 musisi luar dan 29 musisi dalam negeri. Musisi dalam negeri yang akan tampil di festival ini antara lain Adhitya Sofyan, Tulus, Neonomora, Agrikulture, Raisa, Bottlesmokers, dan Dira Sugandi.

Dewi mengatakan Soulnation tahun ini memang mengusung musik yang populer di masyarakat, bukan lagi mengkhususkan pada R&B dan Hip-hop seperti pada masa awal acara ini digelar.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini