Sukses

Yuk, Intip Daftar Lagu Konser Metallica di Seoul-Kuala Lumpur!

Saat konser di Seoul dan Kuala Lumpur, Metallica membawakan 18 lagu.

Demi menonton konser band heavy metal Metallica, lebih dari 50 ribu metalhead atau penggemar musik cadas bakal membanjiri Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 25 Agustus 2013 mendatang. Sejak beberapa hari silam, penyelenggara pun mengebut pengerjaan panggung megah sepanjang lebih dari 65 meter dan setinggi sekitar 20 meter. Sebanyak 7.000 lembar grass cover atau pelindung rumput pun telah terhampar di sana. [Baca: Demi Metallica, Dari Panggung Megah Hingga Pelindung Rumput].

Tentunya para penggemar band cadas asal Los Angeles, Amerika Serikat, sudah tak sabar menyaksikan aksi garang James Hetfield (gitar, vokal), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar) dan Rob Trujillo (bass). Terutama bagi metalhead yang pernah menonton langsung penampilan Metallica di Jakarta pada 10-11 April 1993, tentunya konser band pengusung heavy metal dan thrash metal tersebut pada bulan ini sebagai nostalgia.

Dan boleh dikatakan, konser kedua Metallica di Jakarta setelah 20 tahun lampau, terbilang istimewa ketimbang di beberapa negara dalam rangkaian tur band cadas legendaris itu di Asia. Sebab, band lokal Seringai dikabarkan akan menjadi band pembuka konser Metallica. [Baca: Seringai Band Pembuka, Metallica Apresiasi Animo Fans Indonesia].

Sebelum ke Jakarta, Metallica mampir terlebih dahulu di Seoul, Korea Selatan (18 Agustus), Kuala Lumpur, Malaysia (21 Agustus), dan Singapura (24 Agustus). Di Seoul, Metallica menggelar pertunjukan di Olympic Stadium. Sementara di Kuala Lumpur, Metallica bermain di hadapan sekitar 30 ribu penonton di Stadium Merdeka.

Dan, besok malam atau sehari sebelum manggung di Jakarta, James Hetfield tampil di Changi Exhibition Centre, Singapura. Seperti Jakarta, ini adalah penampilan Metallica yang kedua di Negeri Singa Putih. Ketika itu, tepatnya 13 April 1993, James Hetfield, Kirk Hammett, Lars Ulrich, dan Jason Newsted menggelar pertunjukan di Singapura setelah tampil dua hari di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang diwarnai kerusuhan.

Sebagai pemanasan menjelang konser Metallica di Jakarta nanti, setlist atau daftar lagu yang dibawakan Metallica di Seoul dan Kuala Lumpur, dapat disimak berikut ini seperti dikutip dari laman Setlist.fm:

Daftar lagu konser Metallica di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan pada 18 Agustus 2013:

The Ecstasy of Gold
(Ennio Morricone song)
1. Hit the Lights
2. Master of Puppets
3. Holier Than Thou
4. Ride the Lightning
5. Fade to Black
6. The Memory Remains
7. Cyanide
8. Welcome Home (Sanitarium)
9. Sad but True
10. ...And Justice for All
11.One
12.For Whom the Bell Tolls
13.Blackened
14.Nothing Else Matters
15.Enter Sandman
Encore:
16.Creeping Death
17.Fight Fire with Fire
18.Seek & Destroy

Daftar lagu konser Metallica di Stadium Merdeka, Kuala Lumpur, Malaysia pada 21 Agustus 2013:

The Ecstasy of Gold
(Ennio Morricone song)
1. Hit the Lights
2. Master of Puppets
3. Fuel
4. Harvester of Sorrow
5. Fade to Black
6. Ride the Lightning
7. Cyanide
8. Welcome Home (Sanitarium)
9. Sad but True
10.Orion
11.One
12.For Whom the Bell Tolls
13.Blackened
14.Nothing Else Matters
15.Enter Sandman
Encore:
16.Creeping Death
17.Battery
18.Seek & Destroy

Nah, metalhead di Indonesia tentunya boleh menebak sendiri lagu-lagu yang bakal dibawakan oleh Metallica nanti.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini