Sukses

Sebelum Berkursi Roda, Rod Stewart Ingin Tur Bareng Elton John

Rod Stewart dan Elton John memang kerap berduet, tapi untuk tur secara penuh belum pernah.

Rod Stewart dan Elton John sudah saling mengenal selama bertahun-tahun, bahkan pernah bekerja sama dalam sejumlah kesempatan. Namun Rod Stewart dan sahabat lamanya itu tak pernah mengadakan tur bersama secara penuh.

Seperti dilansir dari Ultimate Classic Rock, Jumat (6/9/2013), Stewart pun ingin memperbaiki hal itu sebelum terlambat. Terlebih usia Rod Stewart sang pelantun Maggie Way itu kini genap berusia 68 tahun, sedangkan Elton John dua tahun lebih muda.

Selama ini dua musisi kawakan itu memang kerap berduet di atas panggung. Mereka terakhir berkolaborasi dalam sebuah konser gala di London, Inggris, empat hari silam.

Saat itu Stewart menyerahkan penghargaan Brits Icon kepada John. Setelah menerima penghargaan yang pertama kali diraihnya itu, Elton John kemudian berduet dengan Stewart.

Di hadapan wartawan, Stewart berharap duet mereka kali ini sebagai langkah awal menuju tur bersama. "Kami pernah berkolaborasi di salah satu album saya, Great American Songbook, tapi benar-benar saya ingin, sebelum kami berdua di kursi roda, pergi keluar dan menggelar tur bersama-sama," tutur Stewart seraya menambahkan, "Aku ingin melakukan itu."

Sayangnya Elton John belum sepenuhnya menyambut ajakan sahabatnya tersebut. Terutama tur tersebut bakal menyita banyak waktu, bahkan meredam rencana apa pun.

Sebenarnya, Rod Stewart juga punya jadwal yang padat. Setelah merilis album ke-28 bertajuk Time pada 3 Mei lalu, mantan personel The Faces itu akan mengadakan konser di Eropa pada September ini. Belum lagi rangkaian tur bersama Steve Winwood pada Oktober mendatang.

Ketika ditanya apakah ia berencana untuk terus menulis, Stewart mengangkat bahu. "Saya dijadwalkan untuk membuat album country. Maksudku, itu mungkin satu-satunya genre yang belum saya mainkan," ucap Stewart.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini