Sukses

Jurassic Park Jadi Film Terlaris di Cina

Film petualangan sci-fi Jurassic Park 3D masih bertengger di puncak tangga film terlaris di Cina dengan meraup sekitar 100 juta yuan.

Film petualangan sci-fi Jurassic Park 3D masih bertengger di puncak tangga film terlaris di Cina. Hingga 1 September, film ini meraup sekitar 100 juta yuan atau sekitar US$ 16,340 juta.

Seperti diwartakan Xinhua, Minggu (8/9/2013), film dinasaurus klasik karya Steven Spielberg itu telah meraup lebih dari 300 juta yuan sejak ditayangkan pada 20 Agustus di Cina.

Sedangkan film Monsters University, satu film animasi komputer 3D Amerika bertemakan komedi, berada di peringkat kedua dengan menghimpun pendapatan 180 juta yuan sejak debutnya pada 23 Agustus.

The Stolen Years, film yang digarap oleh sutradara Hong Kong Chun-Chun Wong dan debutnya selama sepekan, berada di posisi ketiga, mengumpulkan sekitar 64 juta yuan.

The Great Gastby Leonardo DiCaprio telah mencatat 27 juta yuan sejak ditayangkan pada 30 Agustus di Cina.

Dari 26 Agustus sampai 1 September, 12 juta orang mengunjungi bioskop nasional dengan film terlaris mingguan 400 juta yuan, sedikit turun dari pekan sebelumnya.(Asw)