Sukses

Simon Cowell Pecat Britney Spears dari Juri X-Factor

Simon Cowell mengatakan dirinya sangat kecewa dengan Britney Spears, lantaran tak bisa memberikan komentar sebagai juri di The X-Factor USA.

Simon Cowell mengatakan dirinya sangat kecewa dengan Britney Spears. Hal itu karena ia tak bisa banyak memberikan komentar baik itu pujian maupun kritikan kepada peserta The X-Factor USA. Britney yang mendapatkan bayaran sejumlah USD 15 juta atau senilai dengan Rp 167 miliar dinilai tak nyaman dengan pertunjukkan yang berlangsung. Untuk itu, Simon berniat memecat Britney dan menggantinya pada tahun ini.

Simon mengaku bahwa sebelumnya ia tak menyadari bahwa wanita kelahiran 2 Desember 1981 tersebut bukanlah seorang yang gemar atau pandai berbicara di depan umum. Itulah alasan utama calon bapak ini untuk mengganti tempat Britney dalam kursi juri ajang The X-Factor USA setelah satu musim ini.

"Aku benar-benar tak menyadarinya! Aku merekrut seseorang yang ternyata tak mempunyai keahlian berbicara, itu adalah kelemahan terbesar juri," ujar Simon dalam acara The Ellen DeGeneres Show belum lama ini.

Mantan kekasih Justin Timberlake tersebut dianggap tidak memenuhi standar penjurian lantaran Britney seperti tak bisa menerima jawaban atau pendapat kontestan yang sesekali berargumen. Ia juga tak pandai menyampaikan kritikan kepada para peserta. Melihat track recordnya yang tak begitu baik, pasangan Lauren Silverman in memutuskan untuk menggantinya walaupun ia sangat menyukai Britney.

"Aku pikir penyanyi sekelas dan seangkatan JLo atau Christina, mereka pernah memegang jabatan sebagai juri The Voice, aku pikir Britney mampu. Tapi sepertinya dia sangat tak nyaman," tukasnya lagi.

Pada wawancara sebelumnya, pelantun Toxic ini mengatakan bahwa dirinya akan lebih fokus mengurusi kariernya sehingga pada musim The X-factor berikutnya ia tak akan kembali tampil di ajang itu. "Ini keputusan yang sangat sulit untuk tak kembali ke ajang itu. Aku sangat menikmati menjadi juri dan sangat mencintai para peserta, tapi ini waktunya bagiku untuk kembali ke studio musik dulu," ucap Britney.

Untuk tahun ini ini Kelly Rowland dan Paulina Rubio telah bergabung dengan Simon Cowell dan Demi Lovato dalam panel juri.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.