Sukses

Kaset Demo Radiohead Dilelang Seharga 35 Juta

Sebuah kaset demo Radiohead yang direkam pada 1986, sudah terjual hingga 2.000 euro atau sekitar 30 juta rupiah.

Lama tak aktif di dalam bermusik, ternyata membuat beberapa fans berat Radiohead mencari-cari sesuatu yang sangat langka dari band Inggris asal Abingdon, Oxfordshire tersebut. Terutama, bagi para penggemarnya yang menjadi kolektor sejati.

Dilansir dari NME (14 September 2013), sebuah kaset demo Radiohead yang direkam pada 1986, sudah terjual hingga 2.000 euro atau sekitar 35 juta rupiah. Sebuah harga yang sangat ekstrim untuk sebuah demo dalam bentuk kaset.

Menurut pihak penyelenggara acara yaitu Omega Auctions, kaset yang usianya sudah 27 tahun itu, diketahui hanya satu-satunya yang masih ada di dunia ini. Kala itu, kelima pria tersebut masih berada di bawah nama On A Friday.

Di dalam kasetnya terdapat 6 buah lagu yang sebelumnya memang tidak pernah muncul di album resmi Radiohead manapun. Judul-judul yang ada antara lain, 'Fragile Friend', 'Girl (In The Purple Dress)', 'Everybody Knows', 'Mountains (On The Move)', 'Lemming Trail', dan 'Lock The Door'.

Demo kaset yang dilelang tersebut, mencapai harga melebihi perkiraan. Awalnya, target kaset tersebut dipatok dengan nilai sekitar 1.000 hingga 1.500 euro. Harga 2.000 euro didapat dari seorang kolektor asal Amerika Serikat.

Kaset yang telah laris dilelang itu, dikabarkan berasal dari teman semasa sekolah sebagian personel Radiohead saat masih duduk di bangku Abingdon School. Bahkan, mereka juga memiliki salinan buku tahunan sekolah angkatan 1985/1986 yang memperlihatkan dirinya bersama keempat personel Radiohead.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.